Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 15 February 2015

10 Universitas Terbaik Di Indonesia Terbaru Tahun 2015

Cakrawala Kuansing - 10 Universitas Terbaik Di Indonesia Tahun 2015 - Memilih universitas terbaik memang sangat penting dan dapat berpengaruh bagi kesuksesan dan pengembangan karir seseorang maka dari itu tidak heran jika persaingan memperebutkan slot mahasiswa untuk masuk ke universitas terbaik dan favorit sering berlangsung dengan sengit bahkan tak jarang sebagian mahasiswa yang "berada" mengambil jalur khusus/jalur reguler demi menyandang status mahasistwa universitas Favorit.

Ada beberapa universitas yang sudah legend dan favorit di indonesia di telinga calon calon mahasiswa diantaranya adalah universitas indonesia, ITB, IPB, UGM, dan masih banyak lagi dan setiap tahun juga diadakan pemeringkatan bagi universitas universitas favorit di seluruh dunia termasuk indonesia oleh suatu lembaga tertentu. Mau tahu universitas mana saja yang menjadi favorit dan terbaik di indonesia tahun 2015 ? Berikut Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Terbaru Tahun 2015.

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)



Universitas gadjah mada yogyakarta pada tahun 2015 ini berhasil menjadi universitas terbaik nomor wahid di indonesia, sebelum nya pada tahun 2014 lalu UGM hanya mendapat ranking 2 berkat perbaikan yang dilakukan oleh seluruh elemen kampus mengantarkan UGM tahun ini kembali merebut puncak universitas terbaik di indonesia mengulang prestasi tahun 2013 dimana UGM berhasil menjadi universitas terbaik.

Untuk posisi di asia tenggara UGM mendapat ranking 9 masih kalah jauh dengan Universitas national singapore yang menjadi universitas terbaik di asia tenggara, sedangkan di posisi kedua dimiliki oleh universitas kasetsart thailand dan ranking 3 dimiliki oleh universitas teknologi nanyang singapore.

2. Universitas Indonesia Jakarta (UI)



Universitas indonesia juga meraih peningkatan sama hal nya dengan UGM dimana tahun lalu UI hanya di posisi ke 3 terbaik di indonesia namun pada tahun 2015 ini UI berhasil naik satu tingkat menjadi universitas terbaik kedua di indonesia, sedangkan untuk ranking di asia tenggara universitas indonesia mendapat ranking 13, masih kalah jauh dibandingkan dengan universitas singapore, thailand dan malaysia mengingat Universitas ini dulunya merupakan salah satu universitas terbaik di asia tenggara, butuh perbaikan di semua lini untuk mengembalikan kejayaan UI di asia tenggara.

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)



Institut Teknologi Bandung tahun 2015 ini mengalami penurunan ranking yang cukup signifikan bagaimana tidak pada tahun 2014 lalu universitas kebangaan masyarakat jawa barat ini merupakan universitas nomor wahid namun mengalami penurunan 2 tingkat ke posisi ketiga sebagai universitas terbaik indonesia. Untuk posisi di asia tenggara ITB berada di posisi 15 terpaut dua angka di bawah Universitas indonesia yang berada di posisi 13 asia tenggara.

4. Universitas Brawijaya



Universitas brawijaya adalah salah satu universitas yang mengalami peningkatan signifikan dimana pada tahun lalu hanya berada di posisi ranking 6 terbaik di indonesia namun pada tahun ini mendapat prestasi membanggakan dan  masuk di jajaran 5 besar universitas terbaik di indonesia, Tentu saja peningkatan ini akan membuat universitas brawijaya diserbu calon mahasiswa dari berbagai kalangan dari sabang sampai marauke.

5. Institut Pertanian Bogor



Insitut pertanian bogor atau IPB juga bisa berbangga pada tahun 2015 ini dimana universitas kebangaan masyarakat bogor ini berhasil naik dua tingkat dari tahun lalu yang hanya di posisi 7 terbaik di indonesia. Peningkatan ini juga diprediksi akan kembali melecut arus mahasiswa baru yang bakal membludak untuk mendaftar di IPB dan tentu saja tidak semua yang bisa lolos ke universitas terbaik lima besar di indonesia ini.

6. Universitas Sebelas Maret



Universitas sebelas maret atau lebih sering disebut UNS mengalami peningkatan luar biasa dimana universitas yang berada di surakarta jawa tengah ini tahun lalu tak masuk 10 besar universitas terbaik di indonesia namun tahun 2015 ini UNS berhasil mengejutkan dan tentu saja hasil ini wajib di syukuri dan pantas untuk di banggakan segenap elemen kampus UNS yang berkontribusi baik itu dosen, mahasiswa, staf kampus dan lain lain. Prestasi ini tentu harus dipertahankan dan ditingkatkan di tahun tahun depan.

7. Universitas Diponegoro



Universitas Diponegoro juga salah satu universitas terbaik indonesia yang tahun 2015 ini mengalami peningkatan signifikan, tahun lalu Undip hanya di posisi 10 universitas terbaik di indonesia namun tahun 2015 berhasil naik tiga tingkat ke posisi 7 yang merupakan hasil membanggakan dan pantas menjadi contoh universitas lain di indonesia. Hasil ini tentu kembali akan mengangkat pamor Undip sebagai salah satu jajaran universitas kampus terbaik yang menjadi bidikan mahasiswa baru jadi siap siap saja ya undip diserbu mahasiswa baru.

8. Universitas Airlangga



Universitas airlangga juga mencatatkan hasil yang positif sejak 2 tahun terakhir dimana tahun 2013 lalu universitas airlangga hanya di posisi 10 lalu naik satu tingkat tahun 2014 dan pada tahun 2015 ini universitas airlangga kembali naik satu tingkat. Tentu hasil ini merupakan prestasi yang bisa dibanggakan karena mengalami peningkatan setiap tahun nya dan tentu saja wajib dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun selanjutnya.

9. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)



Universitas pendidikan indonesia yang berada di bandung jawa barat adalah salah satu universitas yang mengalami gebrakan besar dimana tahun lalu UPI tidak masuk 10 besar universitas terbaik di indonesia dan pada tahun ini berhasil mencatatkan nama nya sebagai universitas terbaik dan menduduki ranking 9 sebagai salah satu universitas yang pantas diperhitungkan bagi calon calon mahasiswa baru. Tentu saja tidak mudah masuk UPI mengingat status nya sebagai 10 besar universitas terbaik.

10. Universitas Padjajaran



Unpad tahun 2015 ini mengalami penurunan drastis yang tidak bisa diabaikan bagaimana tidak pada tahun 2014 lalu salah satu universitas kebangaan masyarakat jawa barat ini berada di posisi 4 terbaik dan tahun 2015 terjun bebas ke posisi 10 dan hampir terlempar dari susunan 10 besar universitas terbaik di indonesia. Tentu saja hasil ini hasil yang mengecewakan mengingat unpad merupakan salah satu kampus papan atas di indonesia.

Nah demikianlah informasi tentang 10 Universitas Terbaik Di Indonesia Terbaru Tahun 2015 semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi adik adik yang berprestasi dan ingin masuk ke universitas favorit dan terbaik di indonesia. Peringkat universitas terbaik di indonesia tahun 2015 ini kami kutip dari salah satu situs dunia webometrics.info yang mengumpulkan data data dari universitas dari seluruh dunia dan di ranking berdasarkan dari berbagai aspek tidak saja infrastruktur dan teknologi kampus namun juga bagaimana kualitas alumni apakah dapat bersaing atau tidak, berapa tahun rata rata mahasiswa lulus dan masih banyak lagi kriteria yang digunakan.

Sebelumnya: Universitas Terbaik Indonesia 2014

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Universitas Terbaik Di Indonesia Terbaru Tahun 2015

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.