10 Universitas Terbaik DI Indonesia Terbaru Tahun 2013

Universitas terbaik di indonesia banyak mengalami perubahan menurut rilis webometrics.info terbaru tahun 2013 universitas nomor wahid di indonesia jatuh kepada universitas gadjah mada, berikut daftar 10 besar universitas di indonesia terbaru tahun 2013:


1. Universitas Gadjah Mada (440 DUNIA)


Universitas gadjah mada saat ini terpilih menjadi universitas terbaik di indonesia dengan peringkat 440 dunia yang membuat universitas tertua di indonesia ini menjadi yang terbaik di negeri ini, selain mampu menghasilkan alumni terbaik UGM juga salah satu universitas pelopor teknologi di indonesia.

2. Institut Teknologi Bandung (497 dunia)


Insititut teknologi bandung ( ITB) pada tahun 2013 ini menjadi universitas terbaik nomor 2 di indonesia berdasarkan data yang dikeluarkan webometrics pada tahun ini, yang membuat universitas dari jawa barat ini menduduki ranking 2 di indonesia atau rank 497 di dunia.

3. Universitas Indonesia (581 dunia)


Universitas Indonesia, universitas nasional indonesia ini harus rela menjadi nomor 3 di indonesia pada tahun ini, atau rank 581 dunia, sebuah peringkat yang tidak baik mengingat universitas indonesia adalah universitas nasional.

4. Universitas GUNADARMA (634 dunia)


Universitas gunadarma tampaknya menjadi universitas swasta terbaik di indonesia saat ini dengan peringkat 4 di indonesia atau rank 634 dunia, suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi universitas gunadarma, jika melihat status gunadarma sebagai universitas swasta.

5. Universitas Brawijaya (722 dunia)


Universitas brawijaya, universitas yang berlokasi di kediri/malang jawa timur ini termasuk salah satu universitas yang terbaik di indonesia saat ini dengan masuk 5 besar di indonesia atau posisi 722 di dunia, sebuah prestasi yang harus diacungkan jempol.

6. Universitas DIPONEGRO (781 dunia)


Universitas diponegoro semarang, menjadi salah satu universitas yang patut diberi apresiasi dengan menduduki peringkat 6 di indonesia atau rank 781 dunia, tentu universitas yang satu ini patut anda pertimbangkan untuk menjadi pilihan anda yang lagi bingung melanjutkan study kemana.
univesitas diponegoro sebelumnya hanya peringkat ke 10 sebagai universitas terbaik di indonesia dan pada tahun ini, universitas diponegoro mampu menunjukkan kualitasnya dengan berada di posisi 6 di indonesia.

7. Institut Pertanian Bogor (839 dunia)



Institut pertanian ponegoro tampaknya mengalami penurunan peringkat pada tahun ini, yang hanya rank 7 di indonesia sebagai universitas terbaik, sebelumnya IPB menjadi 5 besar universitas terbaik di indonesia, namun tahun ini harus rela di posisi 7 atau rank 839 dunia, namun IPB tetap menjadi pilihan terbaik untuk anda, melihat pengalaman dalam dunia pendidikan yang sangat matang.

8. Institut Teknologi 10 NOVEMBER (848 dunia)


universitas teknologi 10 november surabaya, juga termasuk salah satu universitas terbaik di indonesia dangan ranking 8 di indonesia sebagai universitas terbaik, dan rank 848 dunia. nah universitas yang berlokasi di surabaya ini harus menjadi pertimbangan anda untuk menjadi pilihan dalam melanjutkan study di universitas.


9. Universitas Padjajaran (885 Dunia)


Diperingkat ke 9 sebagai universitas terbaik di indonesia selanjutnya adalah universitas padjadjaran dengan ranking 885 dunia, universitas padjadjaran bandung ini dinilai mengalamai prestasi yang menurun karena sebelumnya universitas padjadjaran berada di posisi 8 di indonesia sebagai universitas terbaik.

10. Universitas Airlangga (929 Dunia)


Selanjutnya universitas terbaik yang ke 10 di indonesia adalah universitas airlangga (unair), dengan ranking 929 dunia tampaknya universitas ini mengalami penurunan peringkat yang sangat jauh karena sebelumnya universitas airlangga ini berada di rank 6 sebagai universitas terbaik di indonesia. hm ada apa ya?

Nah itulah daftar 10 universitas terbaik di indonesia tahun 2013 saat ini, semoga saja dapat membantu anda yang lagi memilih universitas terbaik untuk melanjutkan kuliah, atau anda juga bisa langsung melihat ke situs webometrics.info yang mengeluarkan dan memberikan peringkat universitas di seluruh dunia disini. semoga bermanfaat.



18 comments:

Agung Tri Wiyono said...

Universitas Gunadarma, satu-satunya perguruan tinggi swasta yang masuk 10 besar Universitas Terbaik di indonesia :)

Anna said...

UGM memang terbaik dan pelopor pendidikan tinggi berkwalitas! Universitas Brawijaya di Malang Jawa Timur kenapa ditulisnya di Kediri ya? :)
Dengan banyaknya "kasus" di UI sekarang ini, kira2 Universitas Gunadarma suatu saat bisa lebih baik dari UI kali yaaa...hehehe..

Wayan Kuansing said...

eheheh ada kesalahan dikit sob, tapi gpp lah, yah ugm memang menjadi universitas pelopor.

gunadarma juga, salah satu swasta terbaik.

kalo UI udah tinggal nama mah, ahaha

Dwi Setiawan said...

ADMIN UNIVERSITAS BRAWIJAYA ITU ADA DI MALANG, WALAUPUN BUKA CABANG BARU DI KEDIRI. TAPI INDUKNYA TETEP DI MALANG.

infobeasiswa said...

UGM memang jadi favorit, dan saya rasa pantas jd yang terbaik

Julia Avionita said...

unibraw tetep di malang bukan di kediri. ._.

Aqiel said...

Yang di Kediri itu Stadion Brawijaya, BUKAN Universitas Brawijaya, wkwkwk
kalo buat artikel yg bener dong, jangan copas doang..
coba koreksi kepanjangan dari ITS, IPB, dalam artikel anda..

Wayan Kuansing said...

iya iya sob udah saya tambahkan kok kalo universitas brawijaya di malang.

aqiel: saya suka koment kritis seperti anda aqiel, tapi ini bukan artikel kopas ya, jika ini artikel copas sudah banyak blogger yang nuntut ini blog.

Sebenarnya kasus seperti ini bukan seperti unbraw aja, kita lihat UI sebagian ada yang bilang jakarta sebgian ada yang bilang depok bukan ?

Lihat juga borobudur sebagian ada yang bilang jogja sebagian ada yang bilang magelang, bener bukan ?


Nah sebenarya tidak masalah juga kecuali ada yang mengatakan unbraw itu di medan, itu memang harus disalahkan, karena letak medan dan kediri/malang itu jauh.

tapi kalau ada yang bilang kediri atau malang saya rasa tidak masaah, kediri dan malang kan masih dalam 1 provinsi jawa timur.


Borobudur aja banyak yang bilang di jogja, padahal letaknya di magelang jawa tengah, dan jawa tengah dan jogja beda provinsi tapi karena lokasinya berbatasan dan berdekatan maka seringlah orang mengatakan di jogja.

Anonymous said...

Perbedaan kok dijadikan masalah,perbedaan itu dipandang sebagai keanekaragaman,salah nulis dikit aja ribut kaya ngurusin negara,yg punya universitas aja ga marah.indonesia udah banyak maslah jgn ditambah masalah.perbedaan dipandang sbg keanekaragaman bukan pemecah belah,informasi bagus harus diapresiasi kasih jempol...
Lanjut mas bro thx infonya...

Galih Wahyudi said...

haha UGM bner2 OK dah,, tp sayang gw cma lulusan STM aje ,, majuu teruz UGM. ,,,!!!!

putri hendrata said...

universitas brawijaya memang berpusat di malang tapi saat ini universitas brawijaya membuka kampus 4 di kediri. Jadi memang brdasarkan letak kampus, ub/unbraw memiliki 2 tempat studi yakni di malang dan di kediri.

Anonymous said...

Koq unsri gax masuk yaaa???

Atmini said...

UGM emang top deh,pengen deh jdi mahasiswa di sana,Amin...

Bang Way said...

Kunjungi situs di bawah ini.

http://adsensehospital27.blogspot.com/ (blog belajar google adsense)
http://pialaduniabrazil14.blogspot.com/ (blog piala dunia)
http://seagames13.blogspot.com/ (blog tentang sea games 2013)
http://infotimnasindo.blogspot.com/ (blog info timnas)

Intan Alfath said...

UGM memang oke,,, jd inginn :)

Intan Alfath said...

Top

Satria Adi Sukma Negara said...

Tidak ada satupun Kampus luar jawa yang masuk 10 besar PT terbaik,,,
ada apa dengan indonesia???

Obat Haid Herbal said...

kampusku Univ. negeri malang kok gak masuk di 10 besar ya,

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.