Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Wednesday 17 September 2014

Cara Mengurangi Nyeri Ketika Sedang Haid

Kuansing HealthyCara Mengurangi Nyeri Ketika Sedang Haid - Nyeri pada saat haid memang hal yang wajar pada perempuan namun ada beberapa tips dan cara yang dapat mengurangi nyeri pada saat sedang haid. Haid juga dikenal dengan istilah PMS dan istilah umum nya yaitu Menstruasi.



Pada saat pms memang secara normal perempuan merasakan nyeri pada perut dan pada saat perempuan akan mengalami PMS atau menstruasi biasanya akan timbul Gejala Gejala Menstruasi seperti pusing, Kembung, Kelelahan, dan nyeri pada perut bagian bawah.

Bagaimana Cara Mengatasi Nyeri Ketika Sedang Menstruasi ?

Ada beberapa cara populer yang sering dilakukan untuk meredakan nyeri PMS antara lain seperti di bawah ini:

1. Makanan Bergizi Tinggi
Pada saat menstruasi biasanya tubuh akan sangat lelah dan menurun nya daya tahan tubuh, oleh sebab itu perbanyak makanan yang mengandung kalsium tinggi seperti susu, ikan, selain itu perbanyak juga mengkonsumsi makanan bervitamin D, Vitamin E dan Omega 3. Semua nutrisi yang dibutuhkan diatas bisa didapat pada sayur sayuran, ikan, udang, daging dan berbagai jenis buah buahan.

2. Istirahat Secukupnya
Tips kedua agar nyeri anda hilang adalah dengan beristirahat, pada saat ini dibutuhkan banyak istirahat agar sensasi nyeri bisa segera hilang biasanya dengan cara berbaring dan istirahat sejenak dapat meredakan nyeri haid secara cepat.

3. Kunyit
Kunyit adalah salah satu tanaman yang sering digunakan untuk mengurangi rasa nyeri pada saat haid caranya bisa anda lakukan dengan meminum jamu jamuan kunyit untuk meredakan rasa nyeri pada saat haid.

Atau jika anda mau anda bisa membuat jamu kunyit untuk meredakan nyeri pada saat haid dengan cara parut jahe, kunyit, dan kencur, kemudian parutan jahe kunyit dan kencur tadi diperas lalu ambil air nya kemudian direbus dan campurkan sedikit gula merah dan asam jawa. Rebus sampai mendidih setelah mendidih lalu diamkan sejenak dan minum lah ketika masih hangat.

Nah itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk meredakan nyeri pada saat sedang haid, semoga artikel tentang Cara Mengurangi Nyeri Ketika Sedang Haid bisa bermanfaat bagi kita semua. terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengurangi Nyeri Ketika Sedang Haid

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.