Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Friday 11 July 2014

Penyebab Dan Cara Mencegah Gigi Keropos

Merawat GigiPenyebab Dan Cara Mencegah Gigi Keropos - Gigi keropos merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada gigi, gigi keropos disebabkan oleh banyak hal mulai dari pola makan, perawatan gigi serta keturunan.



Keturunan maksudnya disini adalah gigi keropos bawaan dari orang tua, jika orang tua anda mempunyai masalah gigi keropos maka sudah pasti anda juga akan mengalami masalah yang sama, sebab pengaruh keturunan gigi keropos atau gigi rapuh ini sangat kuat.

Selain itu penyebab gigi keropos atau gigi rapuh juga dikaitkan dengan keadaan gigi yang mudah berlubang (karies). Proses terjadinya karies adalah akibat terjadinya ketidakseimbangan proses pelepasan mineral (demineralisasi) dari gigi dengan pengembalian mineral ke dalam gigi (remineralisasi).

Berikut Cara Mencegah Gigi Keropos Atau Gigi Rapuh:

1. Rajin Menggosok Gigi

Rajin menggosok gigi minimal 2 kali sehari, dan untuk perawatan ekstra bisa menggosok gigi sebanyak 3 kali sehari, menggosok gigi minimal 2 kali sehari dapat mengontrol plak pada gigi anda yang dapat menyebabkan keropos.

Baca Juga: Cara Ampuh Mencegah Karang Gigi

2. Flouride

Pemberian flouride pada gigi juga sangat membantu untuk mencegah gigi keropor, oleh sebab itu gunakan pasta gigi berflouride dan juga obat kumur.

3. Atur Pola Makan

Mengatur pola makan sangat penting dalam menjaga gigi anda, sebab makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan minuman ber gula tinggi menyebabkan keropos atau karies karena makanan berkabohidrat tinggi membutuhkan waktu lama baru bisa bersih dari gigi.

4. Tambal Gigi

Dan terakhir jika gigi anda sudah berlubang diakibatkan keropos maka lakukan lah tambal gigi sebab jika dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan gigi semakin rusak dan berpindah ke gigi yang lain, segera konsultasikan ke dokter jika gigi sudah berlubang.

Demikianlah tips tentang Penyebab Dan Cara Mencegah Gigi Keropos semoga bisa menambah wawasan pembaca semua. terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Dan Cara Mencegah Gigi Keropos

1 komentar:

  1. Info yang menarik. Sekadar berkongsi maklumat, kita juga boleh mencegah masalah gigi berlubang dengan menguyah gula-gula getah yang mengandungi xylitol kerana dengan menguyah gula-gula getah, kita dapat merangsang rembesan air liur yang boleh bertindak untuk meneutralkan asid yang terbentuk pada celah-celah gigi.

    ReplyDelete

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.