Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Tuesday 21 May 2013

Pekanbaru Akan Jadi Sarang Pesawat Tempur RI

gambar F16 Blok 52

Untuk menjaga kedaulatan indonesia dan memantau kawasan strategis selat malaka kini pangkalan udara lanud roesmin nuryadin pekanbaru bersiap menyambut satu skuadron pesawat tempur F-16 blok 52 lengkap dengan persenjataan dan amunisi canggih.

penambahan pesawat F-16  ini di pangkalan udara lanud pekanbaru semakin menambah jumlah pesawat tempur indonesia yang disimpan di pekanbaru, sebelumnya pangkalan lanud roesmin nuryadin pekanbaru juga sudah memiliki 1 skuadron pesawat tempur hawk 100/200.


gambar pesawat tempur hawk 100/200 pekanbaru


dan pada awal tahun 2014 lanud roesmin nuryadin akan memiliki 2 skuadron pesawat tempur yang terdiri dari satu skuadron pesawat tempur hawk 100/200 dan satu skuadron pesawat tempur F-16 dengan blok 52 lengkap dengan persenjataan canggih masa kini, ungkap kepala penerangan dan perpustakaan (kapentak) lanud TNI AU Mayor Sus filfadri kepada media indonesia di pekanbaru beberapa waktu lalu.

dipilihnya pekanbaru sebagai sarang pesawat tempur canggih F-16 tidak lepas dari lokasi strategis pekanbaru yang secara geografis berada di kawasan selat malaka, dan berbatasan langsung dengan singapura dan malaysia, sehingga dengan dipilihnya pekanbaru sebagai markas F-16 di pekanbaru, dapat mengawal dan mengintai selat malaka yang strategis, yang dilalui ribuan kapal dagang dari berbagai negara setiap hari.

dengan penambahan armada tempur tersebut secara tidak langsnung telah mengubah status lanud roesmin nuryadin yang sebelumnya Berstatus B dan kini Akan Berstatus A, dan akan dipimpin oleh perwira berpangkat bintang satu. 


cat: artikel dikutip dari berbagai sumber

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pekanbaru Akan Jadi Sarang Pesawat Tempur RI

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.