Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Wednesday 5 March 2014

Tahun 2014 Kekuatan Militer Indonesia Turun Ke Peringkat 19 Dunia

Situs global fire power kembali merilis kekuatan militer dunia untuk tahun 2014 ini pada akhir bulan februai lalu, sayang seribu kali sayang kekuatan militer indonesia harus turun 4 peringkat dari tahun 2013 lalu ke posisi 19 dunia.


Seperti yang kita ketahui bersama militer indonesia tahun 2013 lalu mengejutkan dunia dengan mampu berada di posisi ke 15 dunia, namun kendati pemerintah telag menggemborkan dana segar untuk modernisasi alutsista namun militer indonesia turun ke peringkat 19 tahun 2014 ini.

Berikut Gambar Nya:


Meskipun turun ke posisi 19 indonesia masih unggul dari negara negara asia seperti IRAN, ARAB SAUDI maupun AUSTRALIA. 

Bahkan kekuatan militer indonesia unggul jauh dari belanda dan negara komunis yang sering membuat kisruh yaitu korea utara,

Belanda menempati posisi 32 dunia, sedangkan korea utara berada di posisi 35 dunia, posisi indonesia saat ini tentu tidak membanggakan karena terjadi penurunan yang cukup signifikan kendati pemerintah terus menyiapkan dana segar.

Menurut analisi saya, penyebab turun nya posisi kekuatan militer indonesia tahun 2014 ini ke posisi 19 bukan karena lemahnya sistem militer indonesia, kita tahu iliter indonesia 4 tahun terakhir ini terus melakukan modernisasi, lantas kenapa terjadi penurunan di tahun 2014 ini ?

Salah satu faktor yang paling masuk akal adalah kekuatan militer negara lain yang jauh meningkat sebelumnya, sehinga mau tidak mau indonesia harus rela disalip, namun indonesia masih boleh berbangga karena masih masuk dalam 20 negara terkuat di dunia.

Sementara posisi 1 di dunia masih ditempati oleh amerika serikat, di urutan kedua rusia, ketiga china, ke empat india, dan inggris di posisi ke 5.

Namun kekuatan iliter indonesia berpotensi kembali naik, mengingat pemerintah di tahun 2014 lebih agresif dalam memodernisasi. kita nantikan saja perkembangan militer indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tahun 2014 Kekuatan Militer Indonesia Turun Ke Peringkat 19 Dunia

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.