Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Tuesday 11 March 2014

Penyebab Gigi Ngilu Atau Sensitif

Cakrawala Kuansing. Fenomena gigi ngilu merupakan masalah sebagian besar masyarakat indonesia, tidak saja kalangan orang tua gigi ngilu juga menjadi masalah untuk muda mudi bahkan remaja sudah terkena masalah gigi ngilu. Namun sebagian penderita gigi ngilu atau gigi sensitif banyak yang tidak mengetahui cara untuk mengatasi nya dan apa penyebab nya.



Biasanya ciri ciri gigi sensitif ini adalah terasa ngilu saat minum air dingin atau air es, ngilu saat minum dan makan yang panas panas, dan bahkan jika parah terkena angin pun dapat menyebabkan gigi ngilu.

Oleh sebab itu dalam kesempatan ini kami akan memberikan sedikit solusi bagi anda yang mempunyai masalah gigi ngilu atau sesnsitif. Namun sebelum ke pokok permasalahan atau solusi alangkah baiknya kita mengetahui apa Penyebab Gigi Ngilu atau Gigi Sensitif ini.

Penyebab Gigi Ngilu/Sensitif:

1. Proses Penuaan
Jika umur sudah bertamabah atau sudah bisa dibilang usia dewasa memang sering mengalami masalah gigi sensitif, ini dinamakan proses penuaan yang menyebabkan sistem sistem pada gigi mengalami penurunan sehingga menyebabkan gigi ngilu.

2. Sikat Gigi Terlalu Keras dan Kaku
Penyebab kedua yang bisa dijadikan contoh adalah sikat gigi yang kaku atau terlalu keras, nah biasanya sikat gigi yang memiliki bulu sikat yang keras biasanya dapat merusak dan menyebabkan gigi sensitif karena lapisan dentin terbuka.

3. Membersihkan Karang Gigi
Mungkin untuk yang nomor 3 ini yang mengerti tentang gigi tidak setuju dengan saya, tapi ini pengalaman saya saja. Sebelum saya membersihkan karang gigi untuk pertama kalinya gigi saya tidak pernah ngilu makan panas atau pun dingin, tetapi setelah membersihkan karang gigi malah menyebabkan gigi ngilu.

Namun pada kasus ini saya berasumsi jika pembersihan karang gigi dapat menyebabkan lapisan pada permukaan gigi menipis sehingga menyebabkan ngilu. Ini hanya asumsi saja.

4.  Tambal Gigi
Menambal gigi yang berlobang dapat menyebabkan gigi ngilu terutama pada tempat gigi yang di tambal, saya juga mengalami kasus serupa, gigi yang berlobang saya tambal kini tak bisa lagi kena air es atau panas jika kena menyebabkan ngilu.

Nah itu lah beberapa penyebab gigi ngilu versi saya sendiri, semoga saja artikel ini bermanfaat untuk pembaca, bagi anda yang ingin tahu Cara Mengobati gigi Ngilu silahkan kunjungi Tautan Ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Gigi Ngilu Atau Sensitif

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.