Kekuatan Militer Indonesia DI Dunia Tahun 2013




Berdasarkan update dari www.globalfirepower.com tentang peringkat kekuatan militer negara di dunia pada tahun 2013 ini banyak terjadi perubahan, dan bahkan negara indonesia naik 3 peringkat dari tahun sebelumnya ke posisi ranking 15, pada tahun 2012 kekuatan militer indonesia menempati posisi 18.

Sedangkan untuk posisi di Benua Asia Indonesia menempati posisi 5 di asia sebagai BIG FIVE kekuatan perang asia, indonesia unggul dari iran, jepang, australia, arab saudi, korea utara, negara negara yang terkenal radikal di asia seperti iran dan korea utara harus rela berada di bawah posisi indonesia.

sedangkan di asia tenggara indonesia menempati posisi ranking 1 disusul thailand, vietnam, philipina, malaysia, singapura dll.
penilaian untuk menetapkan peringkat kekuatan perang di dunia yang dilakukan oleh globalfirepower meliputi segala aspek tidak saja berapa jumlah alutsista masing masing negara tetapi segala aspek mulai dari utang negara, anggaran pertahanan,jumlah angkatan perang, jumlah pesawat, jumlah alat tempur darat, jumlah alat tempur laut, letak geografis dll.



jadi kita sebagai rakyat indonesia jangan pernah menghina negara kita lagi, alat perang kita rusak lah, udah lama lah, kurang canggih lah, ada ada saja cara kita menjelek jelekan negara kita.
tapi lihat kenyataannya negara kita mampu duduk di peringkat 13 didunia, yang selalu kita hina sendiri ternyata tidak seperti yang kita pikirkan, jadi bangga lah terhadap negara kita indonesia.

karena kekuatan perang suatu negara bukan dalam satu hal saja, seperti korea utara yang kita bilang kuat karena punya nuklir, iran juga punya nuklir lantas kita bilang mereka kuat? ?

jadi kalau mereka kuat dari kita kenapa global fire power meletaakkan mereka dibawah kita? artinya negara kita lebih unggul dari negara mereka dari semua aspek penilaian global fire power.

semoga saja pemerintah terus meningkatkan anggaran pertahanan demi menjaga kedaulatan negara indonesia yang damai, bebas konflik, bebas campur tangan asing dan berdiri sendiri, sesuai cita cita proklamator indonesia presiden soekarno.

atau bisa juga lihat video kekuatan perang indonesia disini

baca juga: Pesawat Tempur Canggih Andalan Indonesia dan Kekuatan Militer Indonesia 2014

semoga menambah wawasan kita semua.


14 comments:

Anonymous said...

itulah Indonesia... JAYA terus NKRI.....

dan said...

bandingkan korelasi antara jumlah penduduk suatu negara dengan kekuatan militer nya...indonesia masih jauh tertinggal. tapi akhir2 ini grafik nya menandakan ada kemajuan semoga ga kalah sama china dan india yang juga sama2 berpenduduk banyak.

bankmentos said...

Hati2 bung pujian melenakan bahkan jauh dr kenyataan...dihantam nuklir dari antariksa yg nangkap pasti para dukun2...cukup bom kita andalin dr telor karna indonesia banyak klenikx...pihak asing tau indonesia haus pujian jd lupa dg dendam pd penjajah dulu...tunggu saja permainan penjajah global...halus tp pulau qt hilang..propinsi digadaikan...memalukan dan menyedihkn indonesiaq...

musikindo99.blogspot.com said...

Maju terus militer Indonesia, pemerintah juga harus meningkatkan anggaran untuk belanja militer TNI demi memenuhi Minimum Essential Force II & III

toyo lelono said...

Kehormatan/Kewibawaan INDONESIA sbenarnya mmang di5BESAR'' Hanya sajja dicara pengendaliannya skrang ini:_iztilah sepur: masih belum di rel nya/masih jebablangan menggak_menggok nyasar nggak braturan,,,,''Jumlah Manusia Banyak itu:Memang sangat Brharga''

Bhwa INDONESIA sangat di takuti olleh semua negara2 d DUNIA'''''''Contoh buqtinya,,negara2 d DUNIA: Enggan mmpublikasikan nma negara INDONESIA berikut ragam critanya (INDONESIA=BUDAYA TERBANYAK DI DUNIA) tidak sprt INDONESIA yg murah mengabarkan negara2 lain di DUNIA pada Rakyatnya''

Ambil contoh saja: amerika serikat katanya negara adidaya'' Tapi ,sangat banyak:manusianya/rakyatnya:tdk mngenal dgn negara yg namanya INDONESIA'' itu krna ptinggi2 /pmimpin2 nya ,sengaja membutakan rakyatnya''ato memang sbaliknya: rakyat/masyarakatnya sndiri bodoh/malaz mncari kabar brita mngenai BESARAN negera2 di DUNIA.

Anonymous said...

itu mrupakan kmunduran..
Karna dulu masa pemerintahan sukarno indonesia menempati urutan ke dua di dunia dalam hal pertahanan

Miko Ndes said...

DI PUJI GITU AJA LANGSUNG NGOMONG MENCLA MENCLE.............LIHAT PADA KENYATAAN TOLOL........ TEKNOLOGI INDONESIA MASIH DI BAWAH IRAN DAN LAINYA......... TOLOL KAMU HAUS PUJIAN KAMU,............BEGOK BANGET SIH...............!!!!!!!!

Anonymous said...

kalo msh ada mbah marijan,dibantu ma mbah subur,pasti Indonesia peringkat 1,,mbah marijan punya pengendalian api dan tanah(biasa nglawan gunung berapi),,mbah subur punya pengendalian uang(buat beli senjata militer),wanita dan santet,,pasti dah,,pastiiiii Indonesia peringkat 1,,WUAKAKAKA!!

catatan teguh said...

masih kurang bagus ga ada istilahnya no 15 no 2 ,, seharusnya nomor SATU ,, mari kita kerja dari sekarang

Wayan Kuansing said...

yang penting pertahanan indonesia ada kemajuan, kita gak butuh alutsista yang bagus kalo kita nyari2 perang, lebih baik seperti ini saja tetapi suasana kondusif di negeri ini tetap terjaga. . bayangkan jika kita tinggal di negara2 konflik macam timur tengah, mesir dll tiap hari kita dilanda kegaduhan. . jadi bersukurlah jadi orang indonesia, hidup tenang, tak ada kegaduhan, tak ada yang menjajah tak ada suara bom, jangan hanya bisa menghujat negeri ini, makanya sekali sekali berterima kasih sama pemerintah yang telah menjaga indonesia bebas dari suasana perang. jangan nyari2 perang, sok sok kuat macam korut dan iran..

Berita Aktual said...

Militer Indonesia memang kuat, tapi persatuan dan kesatuannya menurut pendapat saya lemah. Lihat saja, banyak tindakan-tindakan separatis dari berbagai kelompok tertentu.

riau traveling said...

nice blog, and I hope you can visit the blog for information travelll world's most beautiful tourist attractions, tourist destinations, beautiful cities, the most visited tourist destination in Indonesia, asia, africa, america, europe, australia. and tourist attractions around the world.

visit travel blog or travelingriau.blogspot.com

Obat penyakit jantung koroner said...

Terimakasih banyak atas informasinya

The Kolor Superman said...

mantap deh gan posisi 15. negara tetangga jauh dibawah :D

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.