Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Tuesday 11 March 2014

Tips Dan Cara Mengobati Gigi Ngilu

Cakrawala Kuansing. Fenomena gigi ngilu merupakan masalah sebagian besar masyarakat indonesia, tidak saja kalangan orang tua gigi ngilu juga menjadi masalah untuk muda mudi bahkan remaja sudah terkena masalah gigi ngilu. Namun sebagian penderita gigi ngilu atau gigi sensitif banyak yang tidak mengetahui cara untuk mengatasi nya dan apa penyebab nya.



Biasanya ciri ciri gigi sensitif ini adalah terasa ngilu saat minum air dingin atau air es, ngilu saat minum dan makan yang panas panas, dan bahkan jika parah terkena angin pun dapat menyebabkan gigi ngilu.

Oleh sebab itu dalam kesempatan ini kami akan memberikan sedikit solusi bagi anda yang mempunyai masalah gigi ngilu atau sesnsitif. Namun sebelum ke pokok permasalahan atau solusi alangkah baiknya kita mengetahui apa Penyebab Gigi Ngilu atau Gigi Sensitif ini.

Cara Mengobati Gigi Ngilu :

1. Gunakan Mouthwast

Salah satu cara yang bisa digunakan penderita gigi sensitif adalah dengan menggunakan moutwast atau pemersih mulut kumur, contohnya seperti listerin dan sejenis nya. Gunakan secara teratur setiap pagi dan malam sebelum tidur sesudah menggosok gigi.

2. Gunakan Sikat Gigi Yang Memiliki Bulu Sikat Lembut

Tips kedua untuk mengatasi dan mengobati gigi ngilu adalah dengan menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu sikat lembut, silahkan buang sikat gigi lama anda yang memiliki bulu sikat kaku dan keras. Sikat gigi yang memiliki bulu sikat lembut rata rata memiliki harga yang lebih mahal dari sikat gigi bertekstur keras.

3. Gunakan Pasta Gigi Khusus Gigi Sensitif

Tips ketiga bagi anda yang memiliki masalah gigi ngilu adalah gunakan pasta gigi khusus untuk gigi ngilu atau gigi sensitif, banyak kok dijual di super market atau di warung warung tinggal pilih saja sama anda.

4. Kurangi Makan ES, Minum Dingin atau Panas

Tips ke empat adalah kurangi konsumsi es, kurangi konsumsi minuman yang terlalu dingin dan juga kurangi konsumsi minuman yang terlalu panas. sebab bagaimana anda sembuh jika anda terus melakukan konsumsi penyebab gigi ngilu tersebut.

5. Sikat Gigi Secara Teratur

Tips terakhir dari saya adalah seringlah menggosok gigi secara teratur, minimal 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur, dengan menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif.

Nah demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Gigi Sensitif Ini, semoga saja bisa bermanfaat untuk pembaca dan akhirnya saya ucapkan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Dan Cara Mengobati Gigi Ngilu

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.