Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 5 January 2014

Pesawat Tempur Canggih Indonesia Terbaru Tahun 2014

Baiklah dalam kesempatan ini kami akan kembali merilis kekuatan tempur udara khusus nya pesawat tempur canggih yang dimiliki indonesia di tahun 2014 ini, dalam tulisan ini kami hanya memasukkan daftar pesawat tempur kelas jet canggih.

Sebenarnya indonesia memiliki banyak macam jenis pesawat mulai dari pesawat jenis cassa, pesawat tempur angkut, dll namun dalam tulisan ini kami akan memberikan pesawat tempur canggih terbaru yang dimiliki indonesia saat ini.

1. Pesawat Sukhoi



Sudah tak ada lagi yang meragukan kualitas pesawat buatan russia yang satu ini, pesawat sukhoi memiliki jarak jangkau yang sangat jauh, persenjataan berat, dan kelincahan yang sangat tinggi. pesawat sukhoi ini adalah satu pesawat tempur canggih yang dimiliki indonesia.

Pesawat Sukhoi terus datang bertahap ke indonesia, dan pada tahun 2014 ini indonesia kembali dijadwalkan kedatangan sukhoi sebanyak 16 buah jet sukhoi yang telah dipesan beberapa tahun sebelumnya.

2. Pesawat Tempur F16 D Blok 52



Pesawat tempur canggih lainnya yang akan datang pada tahun 2014 ini adalah pesawat tempur jenis F16 D Blok 52 buatan amerika serikat, total 24 jet tempur F16 akan datang pada pertengahan tahun 2014 ini dan 1 skuadron F16 akan dikirim untuk mengamankan wilayah barat indonesia yang akan ditempatkan di pekanbaru di Lanud Roesmin Nuryadin.

Dipilihnya pekanbaru sebagai markas Monster asal amerika ini diharapkan untuk mengamankan selat malaka dan tak lepas dari lokasi strategis Lanud Pekanbaru yang secara geografis berada di kawasan Selat Malaka dan berbatasan langsung dengan Malaysia serta Singapura.

3. Pesawat Tempur T50 Golden Eagle

t50

Pesawat tempur T50 Golden Eagle ini adalah buatan korea selatan, akhir akhir ini indonesia mulai terlihat memalingkan kiblatnya ke korea selatan untuk mengadakan alutsista, ini terlihat dari berbagai kerja sama dengan korsel mulai dari kerja sama pembuatan jet tempur KFX hingga rencana pembuatan kapal selam bersama.

Total pesanan indonesia sebanyak 16 jet Tempr T50 akan dikirim tuntas ke indonesia pada tahun 2014 ini secara bertahap. Pesawat tempur ini dibeli untuk menggantikan peran pesawat tempur jenis hawk 100/200 yang sudah mulai menua.

4. Pesawat Serang Darat Super Tucano



Pesawat tempur super tucano dibuat oleh brazil dan memiliki sistem persenjataan canggih dengan 2 senapan mesin yang berada di sayap kiri dan kanan, 5 buah cantelan dengan komposisi masing-masing 2 buah di sayap kiri dan kanan dan 1 buah di badan pesawat dengan beban total 1550 kg. Semua cantelan bisa dipasang bom sejenis Mk 81 dan Mk 82, peluncur roket, dan bom berpemandu laser dengan daya ledak mematikan.

Pesawat tempur ini juga dijadwalkan akan dikirim tuntas pada tahun 2014 ini, pesawat tempur super tucano dibeli indonesia untuk menggantikan posisi pesawat tempur OV-10 Bronco yang sudah dibebas tugaskan.

Nah itulah beberapa pesawat atau jet tempur canggih yang akan datang ke indonesia tahun ini, tidak hanya pesawat tempur yang akan datang di tahun 2014 ini, 3 pesanan kapal selam dari korea selatan juga dijadwalkan datang ke indonesia tahun ini.

Ada Komentar ?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pesawat Tempur Canggih Indonesia Terbaru Tahun 2014

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.