Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 26 April 2015

Cara Baru Costum Domain Blogspot di Godaddy

Cakrawala KuansingCara Baru Costum Domain Blogspot di Godaddy - Selamat malam sobat semuanya pada kesempatan ini saya akan memberi tips tentang cara costum domain blogspot di godaddy. Kenapa harus di godaddy? Alasan nya simpel saja sebab godaddy merupakan registrar terbesar dan paling populer di seluruh dunia.

Apa Manfaat Costum Domain Blogspot ?
Adapun manfaat yang didapat setelah mengcostum domain pada blogspot adalah yang pertama blog terlihat profesional, sebab jika sebelumnya domain blog anda berakhiran blogspot . com maka sekarang sudah terlihat profesional karena hanya menggunakan .com saja.

Manfaat kedua adalah dengan domain yang sudah berganti dengan TLD (Tidak menggunakan sub domain blogspot lagi) akan membantu mengurangi resiko banned sepihak oleh blogger. Ya jika anda masih menggunakan blog dengan sub domain blogspot maka anda masih memiliki resiko besar dibanned oleh blogger jika melanggar rules dan aturan yang ditetapkan oleh pihak blogger. Sebaliknya jika anda mengganti menjadi domain TLD (Top Level Domain) seperti com, net dan org maka resiko banned dari blogger akan berkurang.

Dan lagi jika anda dibanned menggunakan domain TLD setidak nya domain tersebut masih bisa anda pakai, dan bayangkan jika blogspot anda di banned oleh blogger, apa yang tersisa? Tidak ada. Sangat disayangkan bukan apalagi jika blog anda sudah populer dan memiliki popularitas yang baik di serp pasti anda akan merasa gusar. Sebab saya pernah mengalami blogspot traffic 5000uv/day dibanned oleh blogger dan sekarang tidak bisa balik lagi dan sudah menjadi sampah bersama ribuan blogspot yang bernasib sama dibanned blogger.

Manfaat ketiga dengan mengganti domain blogspot menjadi TLD adalah dapat meningkatkan visitor, jika sebelumnya blogspot anda memiliki traffic rata rata 1000uv/day maka dengan mengganti domain TLD besar peluang untuk meningkat menjadi 2000uv/day bahkan lebih, dan bahkan saya pernah mengalami peningkatan traffic dua kali lipat dari sebelum menggunakan TLD. Namun proses peningkatan traffic tidak bisa instant ada yang membutuhkan waktu satu minggu, dua minggu, satu bulan, tiga bulan bahkan tidak meningkat sama sekali. Namun resiko traffic anjlok karena menggunakan domain TLD bisa diminimalisir asal anda tahu dan benar dalam melakukan kostum domain.

Nah setelah menjelaskan panjang lebar maka sebaiknya siapkan peralatan tempur anda untuk costum domain blogspot menggunakan domain TLD. Pertama tentu saja siapkan blogspot anda, kedua siapkan domain dan kali ini saya menjelaskan costum domain di godaddy jadi anda harus membeli domain di godaddy.

Cara Baru Kostum Domain Blogspot di Godaddy:

1. Pertama masuk ke blogspot anda lalu masuk ke bagian dasbor blogger.
2. Klik setelan > lalu ikuti seperti petunjuk gambar di bawah ini.

3. Klik link seperti tanda panah merah diatas maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

4. Masukkan domain godaddy anda dengan menggunakan contoh: www. cakrawalakuansing .com kemudian klik simpan.
5. Setelah klik simpan maka akan muncul pesan error, jangan ditutup dulu, silahkan buka akun godaddy anda.
6. Klik My Account dan pilih domain yang akan digunakan seperti gambar di bawah ini.


7. Setelah klik manage seperti tanda panah merah diatas anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini.



8. Klik DNS ZONE FILE maka anda akan menemukan tampilan seperti gambar diatas. Pertama setting CNAME (Alias) terlebih dahulu dan lihat dalam lingkaran merah di gambar atas. Nah kode tersebut didapatkan dari pesan error di blogger tadi. Silahkan masukkan kode di pesan error pada blogger tadi pada CNAME domain anda. Caranya Add Record>Pada select record pilih CNAME.

9. Kemudian isi kode dari blogger yang pendek ke host sedangkan kode yang panjang pada POINT TO lalu klik add another maka jika selesai akan terlihat persis seperti kode yang saya lingkari pada gambar di atas.

10. Setelah memasukkan kode dari blogger di CNAME domain kembali ke blogger, dan klik simpan maka tidak akan ada lagi pesan error seperti gambar di bawah ini, Artinya Kostum domain selesai.

11. Tanda yang saya centang merah itulah domain anda sekarang, jadi ketika pengunjung mengunjungi domain blogspot lama anda maka akan ototmatis redirect ke domain baru.

12. Sekarang blog anda sudah selesai namun hanya bisa diakses jika menggunakan www. namadomain .com, ketika anda mengakses dengan http:// namadomain .com maka akan redirect ke halaman godaddy. Untuk mengatasi masalah ini anda harus setting seperti gambar di bawah ini.


13. Centreng seperti gambar diatas lalu klik simpang, sekarang coba buka domain di browser kembali dengan tanpa menggunakan www maka domain masih belum bisa diakses. Langkah selanjutnya kembali ke akun godaddy anda untuk setting A(host).

14. Pada A (host) setting seperti gambar di bawah ini.

Yang saya kotak merah di gambar diatas merupakan kode yang harus anda masukkan pada A(Host), caranya seperti setting CNAME tadi yaitu klik add record, pada select record pilih A(HOST) dan masukkan "@' pada HOST dan kode huruf pada points to. Ada 4 kode yang harus anda masukkan satu persatu. Berikut kode yang harus anda masukkan pada POINTS TO di record A(Host).

216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Setelah itu klik add another untuk menyimpan record. Setelah anda menambahkan ke empat kode diatas pada record A(Host) maka tunggu paling lambat 1x24 jam. Kemudian cek kembali domain anda tanpa menggunakan www. dan hasilnyaa... TARAAA.... Domain anda sudah tidak error lagi ketika diakses tanpa menggunakan www.

Nah itulah cara kostum domain blogspot di godaddy terbaru yang ternyata cukup panjang juga caranya dan pasti melelahkan anda juga membaca nya. Membaca dan mempraktekkannya saja melelahkan anda bayangkan capeknya saya membuat tutorial gratis ini beserta gambar untuk anda agar bisa costum domain sendiri. Saya tidak meminta apa apa untuk tutorial yang panjang ini saya hanya minta anda menekan tombol share di bawah sebagai ungkapan rasa terima kasih anda telah mendapatkan ilmu dari saya. Semoga anda tidak keberatan dengan menekan tombol share sebagai ungkapan terima kasih atas kerja keras saya menyajikan tutorial panjang ini yang menghabiskan waktu selama 3 jam untuk satu artikel ini saja. Terakhir Lebih dan kurang saya ucapkan terima kasih semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Baru Costum Domain Blogspot di Godaddy

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.