Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 28 February 2015

Cara Membentuk Otot Betis Menjadi Besar Dan Kuat

Fitnes TrickCara membuat Otot Kaki Menjadi Kuat - Cara Melatih Otot Betis Menjadi berisi - Memiliki otot kaki atau betis yang besar dan kuat merupakan kebangaan bagi siapa saja terutama para fitnes mania yang selalu  melakukan latihan di tempat gym. Dan sering sekali para fitnes mania melupakan betapa penting nya memiliki otot betis yang besar dan kuat karena selain indah otot betis dapat meningkatkan nilai atletis tubuh anda. Coba anda bayangkan anda memiliki otot dada dan badan yang besar namun memiliki kaki yang kecil, bukankah akan tampak aneh ? Maka dari itu membentuk otot betis sama penting nya dengan otot otot tubuh lainnya.



Baiklah tanpa basa basi lagi dalam kesempatan ini kami akan memberikan tips latihan cara melatih otot betis menjadi besar dan kuat, untuk metode latihan anda bisa memilih nya sendiri pada artikel kali ini kami memberikan dua metode latihan, tanpa alat dan menggunakan alat. Berikut cara melatih otot betis menjadi besar dan kuat:

1. Metode Latihan Tanpa Alat
Metode latihan tanpa alat sangat disukai terutama bagi orang orang yang memang malas pergi ke tempat fitnes, selain itu latihan tanpa alat juga dinilai memberikan hasil yang lebih cepat dibanding menggunakan alat fitnes maka dari itu sangat penting bagi anda untuk menyimak tips latihan melatih otot betis tanpa alat fitnes berikut ini.

  • Menggunakan Bantuan Pasir
Cara latihan ini cukup mudah yaitu anda harus menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan diantaranya adalah ban dalam sepeda motor, setelah disiapkan isi ban dalam motor dengan pasir secukupnya dan sesuaikan dengan kemampuan anda (jangan terlalu berat) lalu ikatkan ban dalam pada kaki anda setelah itu bawa lari maraton atau jogging pada waktu sore atau pagi hari, dan lakukan tips ini secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu, semakin sering anda melakukan latihan maka semakin cepat otot betis anda terbentuk.
  • Maraton di air
Tips kedua adalah dengan lari atau jogging di dalam air, namun pilihlah air setinggi lutut anda jangan pula anda berlari dalam air setinggi pinggang karena tidak efekif. Pilihlah lokasi yang memiliki ketinggian air setinggi lutut lalu biasakan lari di dalam air tersebut secara teratur setiap hari 10-15 menit. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam seminggu, namun semakin sering anda melakukan latihan tentu semakin cepat anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Banyak tempat yang bisa anda lakukan untuk lari di dalam air seperti di kolam renang, sungai, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Berapa Harga Treadmill Elektrik Murah?
  • Naik Bukit Turun Bukit
Selain melakukan maraton menggunakan pasir seperti tips pertama, kegiatan lari naik dan turun bukit juga menjadi kegiatan latihan yang sering saya lakukan untuk mendapatkan betis yang kuat. Bagi anda yang memiliki halaman atau perbukitan yang tidak jauh dari rumah anda maka tidak ada salah nya setiap pagi dan sore anda melakukan kegiatan lari dan turun pada bukit tersebut, namun pilih lah bukit yang memiliki kemiringan cukup tajam. Namun jangan terlalu curam karena juga tidak bagus. Bukit yang bagus untuk latihan adalah bukit yang memiliki permukaan rata, dan dengan kemiringan yang landai alias tidak terlalu curam dan tidak pula terlalu datar.

2. Metode Latihan Menggunakan Alat
  • Box Jump

Box jump merupakan metode latihan membentuk otot betis yang paling mudah untuk dilakukan yaitu anda hanya membutuhkan tempat pijakan yang cukup stabil, setelah itu lompatlah ke tempat pijakan atau box jump lalu lompat kembali ke tempat semula begitu seterus nya sampai kaki terasa berat, jika mulai lelah maka istirahat sejenak kemudian kembali latihan. Untuk gambar nya bisa dilihat di bawah ini.



  • Heavy Legs Workout

Metode latihan HLW (heavy legs workout) merupakan latihan yang menggunakan alat fitnes namun mudah untuk dilaksanakan, caranya cukup mudah yaitu siapkan barbel yang berukuran sama setelah itu atur ketinggian barbel setinggi bahu anda, lalu berdiri lurus sambil membelakangi barbel, kemudian Seimbangkan kaki dan jongkok sekitar 90 derajat lalu berdiri kembali pada posisi awal. Jika anda belum mengerti silahkan lihat metode latihan HLW di gambar berikut.


  • Barbell deadlift
Cara latihan ketiga ini bisa dibilang kebalikan latihan WLW, caranya cukup mudah yaitu siapkan barbel berukuran sama lalu pegang barbel pada posisi awal (lutuk ditekuk) kemudian angkat barbel tegak lurus, dan begitu seterus nya. Untuk lebih mudah bisa dilihat pada gambar di bawah ini.




Nah demikianlah beberapa tips latihan membentuk otot betis menggunakan alat dan tidak menggunakan alat, tips latihan membentuk otot betis menggunakan alat dapat dilakukan oleh perempuan yang memang hobi olahraga dan ingin mendapatkan otot betis yang ideal dan cantik. Demikianlah tips pada kesemptan kali ini semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan dengan berolahraga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membentuk Otot Betis Menjadi Besar Dan Kuat

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.