Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 11 October 2014

Manfaat Utama Wortel Bagi Kesehatan Yang Harus Diketahui

Kuansing HealthyManfaat Utama Wortel Bagi Kesehatan Yang Harus Diketahui - Wortel adalah salah satu tanaman yang kaya manfaat, wortel masuk dalam keluarga umbi umbian meskipun kadang sering dikelompokkan kedalam sayuran. Tanaman yang memiliki warna khas orange ini sangat banyak manfaat nya bagi kesehatan karena mengandung kaya nutrisi yang dibutuhkan tubuh.



Wortel bisa dikonsumsi dengan banyak cara, ada yang membuat salad, ataupun dikonsumsi dengan cara disayur tumis atau pun sebagai dimakan mentah (ulam) dan yang paling favorit adalah di jus. Karena rasanya yang enak.

Wortel merupakan tanaman musiman yang tumbuh di daearah tertentu, dan memiliki masa tumbuk sekitar satu tahun. Adapun manfaat wortel bagi kesehatan adalah sebagai berikut.

1. Kesehatan Mata
Wortel adalah salah satu tanaman yang memiliki kaya Vitamin A setara terong pipit yang sangat bagus untuk kesehatan mata, bagi yang memiliki masalah pada mata disarankan perbanyak makan wortel dan segala jenis makanan yang kaya vitamin A.

2. Mengatasi Susah BAB
Bagi yang sering sulit untuk buang air besar maka itu adalah salah satu tanda bahwa tubuh anda kekurangan serat maka dari itu wortel bisa menjadi solusi mengatasi masalah anda karena wortel merupakan salah satu yang memiliki kandungan serat yang kaya.

3. Mencegah Kanker
Wortel memiliki kandungan falcarinol yang dapat mencegah terjadinya kankaer seperti kanker payudara, kanker usus, maupun kanker paru paru selain itu serat pada wortel memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan usus dan masalah pencernaan.

4. Untuk Kecantikan
Saat ini wortel menjadi primadona bagi wanita yang ingin memiliki kulit wajah yang cantik dan mulus, maka dari itu saat ini banyak wanita yang menggunakan masker wortel untuk menjaga kecantikan wajah mereka karena wortel mampu menjaga kerusakan wajah dari berbagai macam radikal bebas yang berbahaya.

Demikianlah ulasan mengenai Manfaat Utama Wortel Bagi Kesehatan Yang Harus Diketahui semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Utama Wortel Bagi Kesehatan Yang Harus Diketahui

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.