Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Monday 20 October 2014

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo di Wajah

Kuansing HealthyCara Ampuh Menghilangkan Komedo di Wajah - Komedo adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada setiap orang baik remaja maupun dewasa, masalah komedo di wajah memang membuat kita tidak nyaman karena dapat mengurangi kepercayaan diri ketika tampil atau dilihat teman atau relasi kerja.



Komedo erat kaitannya dengan wajah berminyak dan banyak yang mengatakan jika wajah berminyak lah yang menjadi penyebab utama sebab dengan wajah yang berminyak kotoran atau debu lebih mudah menempel di wajah sehingga jika tidak dibersihkan maka kotoran yang menempel di wajah tadi akan terperangkap dalam pori pori yang pada akhirnya menyebabkan komedo baik di wajah maupun dihidung.

Ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan komedo yang bisa sobat praktekkan di rumah diantaranya seperti di bawah ini.

1. Basuh Muka Dengan Air Hangat
Nah untuk menghilangkan komedo di wajah secara alami dan mudah maka biasakan membasuh muka dengan air hangat setiap malam sebelum tidur. Proses nya bisa dilakukan setelah membasuh muka dengan sabun muka atau sabun anti komedo yang biasa anda pakai setelah itu barulah basuh muka dengan air hangat sebagai langkah terakhir sebelum tidur.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya juga bisa dijadikan sebagai aternatif untuk menghilangkan komedo yang bisa anda lakukan di rumah caranya cukup mudah anda bisa mengambil beberapa daun lidah buaya kemudian belah dan jadikan lendir atau gel nya sebagai masker dan aplikasikan di daerah wajah yang berkomedo seperti pada hidung tunggu hingga mengering sebelum dibilas dengan air bersih.

Lidah Buaya ini bermanfaat untuk mengangkat sisa sisa kotoran yang menempel di pori pori wajah anda setelah melakukan rutinitas yang padat setiap harinya sekaligus bermanfaat untuk mengangkat sel sel kulit mati yang diakibatkan oleh komedo serta menjaga wajah tetap kencang dan fresh.

3. Pasta Gigi
Pasta gigi mungkin tidak banyak yang tahu jika pasta gigi memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo di wajah namun untuk penggunaan pasta gigi ini lebih disarankan untuk menghilangkan komedo di bagian hidung. Seperti diketahui daerah wajah yang paling banyak ditempati komedo adalah di bagian hidung maka dari itu anda bisa menggunakan pasta gigi pada bagian hidung dengan cara mengoleskan nya secara merata lalu biarkan hingga kering dan lakukan setiap hari, manfaat nya adalah pasta gigi akan membantu mengatasi dan menyerap minyak di wajah anda yang menyebabkan komedo.

4. Es Batu
Es batu sering digunakan oleh para atlit untuk mengatasi berbagai masalah seperti kram, cedera dan sejenis nya. Namun ada manfaat yang unik lainnya dari es batu yaitu mengangkat komedo dari hidung caranya cukup mudah dengan mengoleskan es batu pada daerah yang berkomedo seperti hidung dan biarkan selama 5-10 menit dan lakukan secara rutin setiap hari.

Nah demikianlah beberapa ulasan singkat mengenai Cara Ampuh Menghilangkan Komedo di Wajah selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ampuh Menghilangkan Komedo di Wajah

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.