Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 15 June 2014

Nutrisi Untuk Membentuk Perut Sixpack

Fitnes TrickNutrisi Untuk Membentuk Perut Sixpack - Memiliki perut sixpack dengan otot yang indah adalah impian banyak lelaki namun kadang dalam proses latihan membentuk otot sixpack banyak hal hal yang sering dilupakan karena hanya terfokus pada durasi latihan saja.



Banyak dari kita yang salah dalam latihan dengan asumsi asumsi kuno yang masih dipakai seperti semakin lama latihan maka akan semakin cepat mendapat perut impian (Sixpack) padahal asumsi asumsi kuno tersebut harus dibuang jauh jauh jika memang ingin mendapatkan perut dengan otot yang maksimal.

Padahal untuk mendapatkan perut sixpack tidak hanya cukup latihan saja tetapi juga istirahat yang cukup serta yang paling penting disini adalah nutrisi yang kita makan untuk asupan gizi, ini yang paling penting diluar suplemen yang juga tak kalah penting.

Jadi pertanyaan kita nutrisi apakah yang dibutuhkan untuk membentuk perut sixpack? Berikut Penjelasannya.

1. Karbohidrat

Karbohidrat adalah sumber energi utama kita dalam melakukan aktivitas setiap hari, konsumsi karbohidrat yang cukup membuat tubuh kuat, bernergi dan mampu menjalankan latihan yang berat dalam membentuk otot perut sixpack.

Karbohidrat banyak terdapat pada makanan berat seperti nasi, jagung, gandum, singkong, ubi jalar dan sejenis nya, ini adalah salah satu sumber karbohidrat yang sangat dibutuhkan tubuh dalam melakukan program latihan yang berat.

2. Protein

Apapun latihannya dalam fitnes entah itu ingin membentuk otot perut ataupun otot lainnya maka protein tak bisa dilupakan, protein berperan sebagai nutrisi yang paling dibutuhkan tubuh dalam membentuk otot otot baru.

Sumber protein banyak terdapat pada susu tinggi protein, ikan, udang, lobster, maupun protein nabati seperti kacang kacangan, tempe, tahu dan sebagainya.

3. Lemak

Lemak tidak selalu merugikan tubuh dan membuat badan gemuk ataupun mendatangkan penyakit, lemak sebenarnya sangat dibutuhkan tubuh dalam pembentukan otot namun yang menyebabkan image lemak buruk adalah lemak yang tertimbun karena jarang olahraga (tak terpakai).

Nah itu adalah lemak berlebih atau tak terpakai jadi tak selamanya lemak itu harus kita hindari, kita juga butuh makanan yang memiliki kandungan lemak untuk membantu tubuh dalam membentuk jaringan otot selain itu lemak juga memproduksi hormon dalam mempercepat pertumbuhan otot.

Makanan yang mengandung lemak diantarnya ikan, kacang-kacangan, minyak zaitun, minyak canola, alpukat dan biji-bijian.

Nah demikianlah informasi tentang Nutrisi Untuk Membentuk Perut Sixpack semoga bermanfaat bagi kita semua terutama bagi kita yang baru terjun ke dunia fitnes atau istilahnya pemula, namun jangan berkecil hati meskipun anda pemula namun dengan latihan intensif serta asupan nutrisi yang cukup maka dalam 3 bulan hasilnya sudah terlihat, jadi akhir kata selamat berlatih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nutrisi Untuk Membentuk Perut Sixpack

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.