Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 16 March 2014

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal

Topway Solution. Pemandian Air Panas Guci adalah pemandian air panas yang terletak di kaki Gunung Slamet. Pemandian ini berada pada ketinggian kurang lebih 1500 meter diatas permukaan Laut. Karena itu di lokasi Pemandian Air Panas  Guci ini memiliki suhu sampai 15-20 derajat celcius, hal ini tentunya membuat lokasi disana terasa sejuk serta dingin.



Pemandian Air Panas Guci amat sesuai untuk Anda yang berkeinginan melepas kepenatan seusai seharian bekerja,  serta akan jadi pilihan berlibur akhir pekan dengan keluarga yang menyenangkan.
Anda dapat nikmati kesejukkan udara di lokasi Pemandian Air Panas Guci, kemudian jika Anda sudah  kedinginan, Anda bisa mandi di lokasi Pemandian Air Panas Guci, serta di pastikan akan memberikan kesegaran dan kehangatan di tubuh.

Sejarah Tempat Pemandian Air Panas Guci

Guci datang dari suatu pedukuhan bernama Kaputihan (Suci), dan merupakan daerah yang belum tercemar peradaban orang-orang di luar GUCI tersebut. Kyai Ageng Klitik  adalah orang yang memperkenalkan arti kaputihan, Ageng Klitik adalah orang yang  telah menetap lama di Kaputihan. Pada suatu hari datanglah utusan sunan Gunung Jati bernama Syekh Elang Sutajaya yang bertujuan menyebarkan Ajaran Agama Islam. Ketika Syekh Elang datang di Kaputihan sedang  berlangsung Pagebluk, lalu Syekh Elang berdoa memohon pada Allah SWT, dalam doanya  beliau memperoleh petunjuk agar warga Kaputihan mendekatkan diri terhadap Sang Pencipta Alam.
Orang-orang Kaputihan yang mengalami Penyakit waktu Pagebluk diharuskan minum air putih yang datang dari sumber air panas di Desa  Kaputihan dan telah di doakan Syekh Elang. Kemudian pada waktu itu, desa Kaputihan diganti namanya oleh Kyai Ageng Klitik menjadi Desa Guci.

Fasilitas dan Sarana Pemandian Air Panas Guci

Guci sekarang ini telah di bangun dengan sebagian fasilitas umum yang jadi kemudahaan  pengunjung diantaranya : Pemandian Air panas Tertutup, Pemandian Air Panas Terbuka, Wisata Alam, Penginapan, Kuda Wisata Souvenir, Mushola,  AgroWisata, WC, serta takketinggalan juga fasilitas Tempat Parkir.  Jadi jika Anda ke Daerah Guci, Anda tak akan kesulitan, dikarenakan wisata Guci telah dikelola dengan Baik.

Rute Perjalanan Menuju ke Objek Wisata Guci

Untuk menuju ke Objek Wisata Guci, maka pengunjung dapat menuju ke Kota tegal, lalu dilanjutkan menuju ke Desa Tuwel. Setelah itu, segera menuju ke Guci. Jalan yang menuju ke Objek Wisata Guci juga telah diperbaiki, walaupun jalannya naik-turun serta berkelok-kelok.

Lokasi di Objek Wisata Guci

ObjekWisata Guci terletak Desa Guci, Kecamatan Bumi Jawa, Kabupaten Tegal, Propinsi Jawa Tengah.


Nah, setelah kita tahu bahwa pemandian panas Guci ini sangat memiliki fasilitas yang nyaman buat para pengunjung. Tak ada salahnya jika di akhir pekan yang menyenangkan ini, Anda menuju ke tempat ini mengingat tempatnya yang sejuk, nyaman, dan bisa menenangkan pikiran atau refreshing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.