Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Thursday 13 June 2013

Hati Hati Dengan Nyeri Dada Sebelah Kiri



Pernahkah anda mengalami nyeri dada di sebelah kiri? nyeri yang terasa sangat sakit dan bisa membuat kita susah bernafas sesaat ?  ini memang terjadi di sebagian orang, saya salah satunya, dan bahkan rasa sakit nya memang sakit dan terasa sengal di bagian dada kiri yang membuat kita sulit bernafas, namun ini terjadi di dalam periode waktu tertentu saja.

pernah kah anda merasakan hal yang sama? merasakan nyeri dada di sebelah kiri di waktu waktu tertentu?

jika ya mari kita mengenal gejala yang menyebabkan nyeri di dada bagian sebelah kiri ini, semoga bisa meningkatkan kewaspadaan kita.

Penyebab Nyeri Dada Di Sebelah Kiri :

1.  Angina : angina adalah penyebab paling umum nyeri dada yang disebabkan karena kekurangan pasokan darah yang  kaya akan oksigen ke otot otot jantung. rasa sakitnya digambarkan nyeri, susah bernafas, dan rasa sakit yang luar biasa.

2. Serangan jantung: nyeri dada disebelah kiri bisa menjadi tanda tanda akan terjadinya serangan jantung ini disebabkan oleh terhambatnya pasokan darah sehingga terjadi nya penyumbatan di arteri koroner. Dalam kondisi seperti ini, otot jantung tidak mendapatkan darah yang cukup oksigen yang kaya, sehingga menyebabkan rasa sakit pada dada bagian kiri.

3. Gangguan gastro-intestinal: masalah Gastro-intestinal seperti kandung empedu batu empedu, esofagus-pecah dan gangguan ulkus peptikum biasanya menyebabkan rasa sakit di perut tetapi dapat menyebar ke bagian dada.

4. ketegangan otot: ketegangan otot pada saat saat tertentu bisa memicu nyeri di dada, hal ini disebabkan karena keletihan sehabis olahraga sehingga ketegangan otot sewaktu waktu bisa memicu nyeri di dada.

5. Masalah Paru Paru: pernahkah anda batuk merasa nyeri di dada, jika ia maka bisa disebabkan oleh masalah yang ada di paru paru atau peradangan pada lapisan dalam paru paru sehingga ketika batuk anda merasakan nyeri di dada yang sangat kuat.

6. Terkejut: terkejut pada sebagian orang sangat berbahaya, karena berdampak pada nyeri dada yang akan di alaminya, ini kemungkinan besar disebabkan karena kontraksi otot-otot pada dinding dada.

Nah itulah beberapa penyebab nyeri didada yang harus anda ketahui, bila anda memang sering mengalami gejala nyeri di dada ini dianjurkan segera berkonsultasi ke dokter karena jika diabaikan sewaktu waktu bisa membahayakan. semoga bermanfaat.

(dikutip dari berbagai sumber)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hati Hati Dengan Nyeri Dada Sebelah Kiri

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.