Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 18 May 2013

Jadwal Pacu Jalur Kuansing Tahun 2013


Musim pacu jalur akan segera tiba di kabupaten kuansing, dan tentunya kota teluk kuantan kembali akan dipenuhi lautan manusia saat perayaan event tahunan ini, pacu jalur adalah sebuah budaya dari kabupaten kuantan singingi yang sudah sangat terkenal sejak zaman dahulu, budaya pacu jalur adalah perlombaan perahu panjang yang dibuat dengan kayu yang sangat besar dan panjang yang diisi mulai dari 40 sampai dengan 60 orang atlit dayung.

Dan kini event nasional ini kembali akan digelar di kota teluk kuantan, dan sebelum pegelaran puncak di kota teluk kuantan biasanya pacu jalur digelar terlebih dahulu di kecamatan kecamatan di kabupaten kuantan singingi sebagai ajang persiapan menuju pacu jalur nasional terakhir di kota teluk kuantan yang pastinya akan banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah dan bahkan dari luar negeri yang ingin menyaksikan budaya unik dan sangat terkenal ini.

gambar keramaian saat pacu jalur di kota teluk kuantan


nah bagi anda yang di luar daerah atau dimanapun anda berada yang tertarik mengunjungi kota teluk kuantan untuk melihat budaya pacu jalur tapi pusing harus pergi kapan, kini kami akan memberikan jadwal pacu jalur di kabupaten kuansing tahun 2013.

Berikut Jadwal Event Pacu Jalur Tahun 2013 DI Kabupaten Kuansing

1. event pacu jalur kecamatan inuman  tanggal 13 juni s/d 15 juni 2013 ( hari kamis sampai sabtu) di tepian tigo muaro.

2. event pacu jalur kecamatan gunung toar tanggal 18 juni s/d 20 juni 2013 (hari selasa sampai kamis) di tepian lubuk terentang

3. event pacu jalur kecamatan pangean tanggal 25 juni s/d 27 juni 2013 (hari selasa sampai kamis) di tepian rajo pangean

4. event pacu jalur kecamatan sentajo raya tanggal 1 s/d 3 juli 2013 (senin sampai rabu) di tepian datuk simambang nan putiah

5. dan terakhir pagelaran puncak pacu jalur event nasional di tepian narosa kota teluk kuantan digelar pada tanggal 22 s/d 25 agustus 2013 (kamis-minggu)

nah itulah jadwal pacu jalur kuansing tahun 2013 ini, mulai dari pacu jalur kecamatan sampai dengan pacu jalur event nasional di kota teluk kuantan, nah semoga saja informasi ini bisa memberi anda informasi bagi wisatawan luar daerah yang ingin mengunjugi kota teluk kuantan untuk melihat pacu jalur.

cat: jadwal sewaktu waktu bisa berubah

PEMUDA PEMUDI KABUPATEN KUANSING
MARI KITA SUKSESKAN PACU JALUR TAHUN 2013
BASATU NAGORI MAJU

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jadwal Pacu Jalur Kuansing Tahun 2013

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.