Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 26 May 2013

Inilah Penyebab Utama Gigi Berlubang Yang Harus Anda Tahu



Gigi berlubang adalah salah satu masalah yang pasti akan kita alami dan kita rasakan jika kita tidak memperhatikan kesehatan dan perawatan gigi yang baik dan benar dari awal, gigi berlubang merupakan penyebab utama sakit gigi yang sangat dihindari orang saat ini.

jika gigi sudah berlubang alternatif nya hanya ada 2 yaitu cabut atau tambal, hanya itu alternatif untuk masalah gigi berlubang, karena jika gigi berlubang dibiarkan akan menjadi masalah bagi kita yang akan menjadikan sumber sakit gigi yang akan kita alami.

cabut gigi dan tambal gigi bukanlah langsung menyelesaikan masalah gigi anda, jika anda memutuskan mencabut gigi, ada masalah baru yang akan anda temukan yaitu gigi anda sudah tidak ada dan yang kedua adalah penglihatan anda semakin berkurang, karena banyak pakar kedokteran menyebutkan satu gigi yang dicabut akan mengurangi penglihatan pada mata anda, jika semakin habis gigi kita cabut maka kita akan mendapat masalah baru yaitu masalah penglihatan pada mata.

yang kedua adalah tambal gigi, jika anda memutuskan menambal gigi anda yang berlubang adalah inisiatif bagus, namun biasanya biaya tambal gigi ini lumayan mahal dan ada kriteria gigi yang masih bisa ditambal, kriteria gigi yang masih ditambal adalah gigi yang berlubang yang belum sampai ke gusi anda, jika gigi berlubang anda sudah dalam dan sudah sampai ke gusi, gigi anda lebih baik jangan ditambal jika tidak ingin merana, karena ada teman saya menambal gigi yang gusinya sudah terlihat namun masih kecil tapi lubang digigi nya sudah sampai di gusi, tapi dia tetap saja ngotot dan akhirnya menderita kesakitan yang sangat luar biasa, yang akhirnya tambal gigi nya kembali ia lepas dan giginya dicabut, ompong deh. ehe

jadi bagi anda yang belum berlubang giginya lebih baik menjaga giginya baik baik dengan selalu menggosok gigi sebelum tidur dan pagi hari, usahakan 2x sehari menggosok gigi, sebelum gigi anda berlubang.

dan berikut penyebab utama gigi berlubang yang harus anda hindari:

1. kopi, anda penyuka kopi? jika anda penyuka kopi lebih baik anda merawat gigi anda lebih ekstra, karena peminum kopi cenderung berpeluang besar terkena gigi berlubang.

2. nasi panas, anda suka makan nasi panas? lebih baik mulai sekarang biasakan mendinginkan nasi sebelum anda makan, karena nasi panas membuat gigi berlubang.

3 rokok, ternyata perokok harus lebih hati hati, karena umumnya perokok berpeluang lebih besar terkena masalah gigi berlubang, rokok memang banyak negatifnya.

itulah penyebab utama gigi berlubang yang harus anda tahu, sebenarnya masih banyak penyebab gigi berlubang lainnya namun saya rasa sebagian kita sudah tahu, seperti es, kembang gula, dan lain lain, namun saya rasa hanya 3 di atas yang mungkin jarang kita ketahui yang menjadi penyebab utama gigi berlubang. semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Penyebab Utama Gigi Berlubang Yang Harus Anda Tahu

4 komentar:

  1. wahhhh... yanag aman aja. cz sakit gig itu menderita banget

    ReplyDelete
  2. baguss deh gan, yang penting cari aman aja.

    ReplyDelete
  3. Bner tuch kopi dan rokok.buat gigi jadi berlubang.

    ReplyDelete

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.