Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 9 May 2015

Makanan Yang Membuat Ibu Hamil Gemuk

Solusi Hamil - Makanan Yang Membuat Ibu Hamil Gemuk - Makanan sering disebut menjadi penyebab utama ibu hamil gemuk, selain itu beberapa yang diyakini penyebab ibu hamil menjadi gemuk adalah kurang nya bergerak atau beraktivitas. Lantas apa yang harus dilakukan untuk mencegah kegemukan saat hamil? Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips tips buat pembaca semua khusus nya ibu hamil yang sedang mengandung.



Saat hamil kondisi tubuh sangat berbeda dengan kondisi tubuh seperti sebelum hamil sehingga untuk melakukan kegiatan atau aktivitas yang berat tidak lagi nyaman, apalagi ibu hamil yang sudah memasuki usia kehamilan tua diatas 5 bulan, tentu beraktivitas berat akan menguras tenaga dan mudah kelelahan. Namun dengan kurang nya kegiatan dan aktivitas selama kehamilan justru membuat bobot tubuh menjadi tidak terkontrol ditambah lagi asupan makanan penyebab ibu hamil gemuk akan menjadi pendorong berat badan semakin naik.

Salah satu tips agar tetap dapat mengontrol berat badan saat hamil dalam keadaan normal adalah dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi, memperhatikan makanan yang dikonsumsi bukan berarti anda harus tidak makan sama sekali sebab dalam beberapa makanan yang menyebabkan gemuk justru memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi seperti daging. Sehingga anda tidak boleh mengabaikan apalagi tidak memakan daging sama sekali. Lantas makanan seperti apa yang membuat ibu hamil gemuk.

Berikut Makanan Yang Menyebabkan Ibu Hamil Gemuk:

1. Gorengan
Berbagai jenis gorengan seperti tahu goreng, tempe goreng dan makanan yang menyerap minyak terlalu banyak sebaiknya dikurangi kalau bisa distop saat hamil. Makanan tersebut khusus nya yang mengandung minyak dan dengan proses memasak digoreng cenderung memiliki kandungan lemak yang tinggi, sehingga jika sering dikonsumsi akan membuat tubuh anda menjadi gemuk saat hamil.

Baca Juga: Makanan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil Usia 2 Bulan

2. Daging Merah
Daging merah seperti daging sapi memang merupakan makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi dan dapat menyebabkan kegemukan namun sayang nya makanan ini juga tidak bisa diabaikan karena beberapa kandungan nutrisi penting yang dibutuhkan bayi seperti protein, vitamin justru lebih banyak pada daging, sehingga daging merah tidak bisa diabaikan ibu hamil. Namun untuk mengontrol lemak pada daging yang menyebabkan gemuk, ibu hamil bisa memperbanyak konsumsi buah dan sayur untuk mengimbangi asupan lemak sehingga dapat mencegah kegemukan pada ibu hamil.

3. Junk Food
Junk food seperti makanan cepat saji sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil, sebab selain minim nutrisi makanan junk food juga memiliki kandungan lemak dan kolestrol yang tinggi, sehingga makanan junk food merupakan salah satu makanan yang menyebabkan ibu hamil gemuk dan sebaiknya tidak dikonsumsi saat hamil.

4. Karbohidrat Berlebih
Karbohidrat yang berlebih yang terdapat pada makanan berat seperti nasi merupakan sumber utama energi dalam tubuh manusia sehingga manusia tidak bisa lepas dari asupan karbohidrat. Namun saat hamil cenderung konsumsi karbohidrat meningkat ditambah aktivitas yang kurang menyebabkan banyak sumber energi dalam tubuh tidak terpakai dan menjadi penyebab kegemukan. Namun hal ini bisa dicegah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur dibanding konsumsi karbohidrat, minimal jika tidak lebih banyak sebaiknya konsumsi buah dan sayur mengimbangi konsumsi karbohidrat harian anda.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Membuat Ibu Hamil Gemuk semoga tulisan ini dapat bermanfaat buat pembaca semua. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Yang Membuat Ibu Hamil Gemuk

1 komentar:

  1. informasinya benar2 sangat bermanfaat dan sangat membantu gan..
    makasih banyak atas informasinya gan...
    salam kenal dan salam sukses gan..

    ReplyDelete

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.