Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Wednesday 20 May 2015

Cara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli

Cakrawala KuansingCara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli - Baru baru ini masyarakat indonesia digegerkan dengan penemuan adanya peredaran beras plastik atau beras sintesis di pasaran. Memiliki ciri ciri yang hampir mirip dengan beras asli membuat banyak masyarakat sulit untuk membedakan beras yang asli dan beras plastik.



Bahkan tim terpadu yang dibentuk untuk menanggulangi beras plastik yang sudah beredar di pasaran pun dibuat sulit karena kurang nya informasi tentang beras plastik, praktis tim yang dibentuk untuk menghentikan peredaran beras plastik hanya bermodalkan informasi dari internet.

Dalam melakukan sidak tim yang dibentuk kesulitan menemukan beras plastik karena kurangnya informasi sehingga beras yang memiliki ciri ciri yang disebutkan oleh bolug masih perlu diuji di laboratorium.

Menurut bulog beras plastik memiliki ciri ciri bentuk yang utuh, jika dimasukkan ke dalam air maka akan mengapung, dan memiliki bau yang hambar tidak seperti beras pada umumnya yang memiliki aroma khas dari mesin mesin penggilingan.

Saat ini tim yang dibentuk untuk menanggulangi beras plastik di pasaran hanya melakukan uji keaslian beras dengan cara manual yaitu merendam beras ke dalam air, dan mencium aroma dari beras menggunakan tangan. Sedangkan beras yang dicurigai dan memiliki ciri ciri yang mirip dengan beras plastik akan di uji laboratorium terlebih dahulu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.