Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Tuesday 28 April 2015

Membentuk Otot Bicep Dengan Tiga Langkah Mudah

Fitnes TrickMembentuk Otot Bicep Dengan Tiga Gerakan Mudah - Memiliki otot bicep diyakini menambah daya tarik tersendiri bagi orang yang memandang dan dapat pula meningkatkan kepercayaan diri bagi orang orang yang memiliki otot bicep. Otot bicep merupakan otot yang berada di bagian atas lengan, umumnya otot ini tidak terlalu terlihat pada orang biasa namun bagi orang orang yang suka olahraga dan latihan di gym maka otot bicep bisa terlihat dengan latihan yang teratur. Bagi yang rajin nge gym tentu tidak sulit membentuk otot bicep karena ada banyak alat yang bisa digunakan untuk membentuk otot bicep asal dilakukan latihan secara teratur maka dalam waktu singkat akan terlihat hasil nya namun bisakah hal serupa dilakukan tanpa alat atau dilakukan dirumah. Inilah pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh sebagian orang yang tidak bisa latihan terlalu sering di tempat gym.



Membentuk otot bicep tanpa alat sebenarnya bisa saja namun tentu hasilnya tidak akan sebaik saat melakukan latihan di tempat gym sebab dengan sarana yang terbatas tentu terbatas pula hasil yang bisa didapatkan dan juga membutuhkan waktu yang lama. Namun jangan berkecil hati dulu jika anda memiliki beberapa beban berat yang bisa diangkat maka anda bisa saja anda latihan tanpa alat di gym untuk mendapatkan otot bicep.

Bagaimana caranya ? Cara pertama minimal anda harus memiliki barbel, okelah anda tak punya uang untuk membeli barbel berat 2.5kg atau 5kg namun anda tetap bisa membuat barbel yang terbuat dari kaleng dengan semen sebagai alternatif pengganti barbel. Dan cara kedua, anda bisa memanfaatkan beban yang dibuat menggunakan ember yang diisi semen dan ditarik dengan menggunakan kerek, bagaimana cukup menarik bukan alternatif pengganti alat alat di gym ? Namun jika anda tidak tertarik melakukan hal yang merepotkan maka membeli peralatan fitnes untuk latihan dirumah atau melakukan latihan rutin ke tempat gym harus anda lakukan.

Jika anda sudah memilih metode latihan seperti apa yang harus dilakukan maka silahkan pelajari gerakan membentuk otot bicep berikut ini.

1. Metode CGEBC (Close Grip Ez Bar Curl)
Metode latihan pertama ini populer dengan nama Close Grip Ez Bar Curl yang bisa dilakukan dengan cukup mudah bagi anda yang ingin latihan metode ini. Bahkan pemula sekali pun akan bisa memahami latihan ini jika melihat panduan gambar nya seperti di bawah ini.


Pertama siapkan beban yang akan diangka, anda bisa menyesuaikan beban sesuai dengan kemampuan anda jika anda masih pemula maka beban 5kg dengan 2.5kg kiri dan 2.5kg kanan bisa menjadi pilihan awal anda sebelum melanjutkan ke beban yang lebih berat, ingat mulailah latihan dengan mengangkat beban yang mampu diangkat jangan memaksakan tubuh mengangkat beban yang tak sanggup dilakukan.

Setelah menyiapkan beban yang akan diangkat kemudian ambil posisi tegak lurus sambil mengangkat beban dengan posisi kepalan tangan dibalikkan seperti gambar diatas. Kemudian ambil nafas dan angkat sampai ke dada seperti gambar di bawah ini.


Lakukan perlahan dan secara bertahap kemudian turunkan ke posisi awal kemudian angkat lagi dan begitu seterus nya. Untuk diketahui metode pertama ini harus menggunakan beban yang sesuai dengan kemampuan anda. Pilihlah beban yang tidak terlalu berat dan juga tidak terlalu enteng. Melakukan latihan metode pertama ini dengan mengangkat beban terlalu berat dapat menyebabkan cedera seperti perut turun (terkilir) yang dapat menyebabkan demam, bahkan muntah muntah. Maka dari itu khusus bagi fitnes pemula selalu utamakan safety yaitu keselamatan dan keamanan dalam latihan fitnes harus nomor satu. Jangan karena egois melihat orang yang mengangkat beban berat kita ikut ikutan dan akhirnya berakhir terbaring dirumah dalam waktu yang lama dan tentu saja dapat menganggu jadwal latihan rutin anda.

2. MPC (Machine Preacher Curl)
Metode latihan ini kita singkat dengan nama MPC saja, latihan ini juga bisa menjadi pilihan bagus bagi anda yang ingin memiliki otot bicep yang bagus dan besar. Untuk metode latihan nya juga cukup mudah yaitu bisa melakukan dengan alat khusus yang sudah tersedia di tempat gym atau menggunakan beban seperti gambar di bawah ini.


Untuk cara latihanya bisa dilihat langsung pada gambar diatas yaitu siapkan posisi duduk dengan tegap dengan posisi kaki mengapit pada tiang tumpuan sikut. Lalu siapkan beban yang akan diangkat untuk contoh ada pada gambar dan kemudian letakkan posisi sikut pada bantalan. Kemudian mulailah dengan posisi seperti gambar kemudian turunkan secara perlahan lalu angkat dan turunkan kembali dan begitu seterus nya.

3. HCC (High Cable Curls)
Metode latihan yang ketiga ini merupakan gerakan yang sangat sempurna untuk mempercepat pembentukan otot bicep anda. Dan tidak hanya itu dengan latihan HCC ini juga mempercepat pembentukan otot trisep atau otot bagian lengan belakang anda. Namun tentu saja bagi anda pemula yang baru latihan pertama kali akan mengalami pegal pegal dan sakit pada bagian lengan atas dan belakang, namun setelah dilakukan secara teratur maka sakit dan pegal akan hilang dan semakin lama otot lengan anda semakin terlihat.

Baca Juga: Sarapan Bergizi Untuk Mengecilkan Perut

Untuk metode latihan ketiga ini tidak lagi menggunakan beban seperti barbel namun menggunakan beban yang ditarik, untuk alat latihan HCC ini pasti banyak di tempat gym dan tidak itu saja alat ini juga bisa anda buat sendiri dirumah dengan menggunakan semen, ember, dan kerek yang biasa digunakan untuk mengambil air sumur zaman dulu. Nah untuk cara latihan nya juga cukup mudah yaitu ambil posisi tegak dengan kaki sebelah kanan di depan dan kaki kiri dibelakang. Atau anda bisa melihat posisi latihan seperti gambar di bawah ini.


Kemudian untuk tahap awal silahkan genggam alat untuk mengangkat beban dan tarik hingga kepalan tangan menghadap ke kepala seperti pada gambar bagian kiri. Setelah itu kembalikan hingga posisi tangan kiri dan kanan lurus setelah itu tarik lagi seperti posisi awal dan begitu seterus nya. Nah bagaimana? cukup mudah bukan gerakan gerakan untuk membentuk otot bicep.

Demikianlah artikel tentang Membentuk Otot Bicep Dengan 3 Gerakan Mudah Berikut semoga artikel ini dapat membantu anda yang saat ini mencari referensi metode metode latihan fitnes yang baik dan benar. Semoga saja metode latihan yang kami sajikan ini bisa menjadi referensi dan acuan anda untuk latihan di masa mendatang. Terakhir kami sampaikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan lakukan latihan ke 3 tips diatas secara reguler. Maksud nya jika dalam seminggu anda latihan sebanyak 3 kali maka anda bisa membagi 3 tips tersebut pada setiap jadwal latihan anda. Misal hari pertama tips 1, hari kedua tips 2 dan hari ketiga tips 3 dan begitu pula pada minggu selanjutnya. Lakukan Secara bergantian agar latihan anda bisa maksimal dan tidak membosankan. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Membentuk Otot Bicep Dengan Tiga Langkah Mudah

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.