Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Monday 2 March 2015

Cara Merawat Kulit Perut Setelah Melahirkan

Kuansing HealthyCara Merawat Kulit Perut Setelah Melahirkan - Setelah didiami oleh janin selama 9 bulan membuat kondisi perut setelah melahirkan tidak ototmatis kembali seperti sedia kala, ada banyak perubahan yang bisa dilihat dengan mudah pada perut yang baru melahirkan seperti adanya garis garis perut yang membelah perut, kemudian ada juga tanda atau kulit yang menghitam setelah melahirkan serta yang paling sering adalah banyak nya selulit atau strech mark pada perut.



Untuk mengembalikan perut seperti saat sebelum hamil tentunya dibutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit namun anda tidak perlu khawatir dalam kesempatan ini kami akan memberikan informasi dan tips tentang cara mengatasi masalah pada perut setelah melahirkan, maka dari itu silahkan simak penjelasan berikut ini.

1. Cara Menghilangkan Perut Menghitam Setelah Melahirkan

Perut menghitam merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada ibu hamil dan bisa dibilang sebagai masalah musiman ketika usai melahirkan. Namun masalah perut menghitam pada ibu hamil bisa diatasi dengan beberapa cara alami berikut ini salah satunya adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan Wortel
Buah wortel merupakan salah satu alternatif yang bisa anda pakai untuk mengatasi kulit perut menghitam setelah melahirkan, adapun manfaat dari buah wortel ini sendiri adalah dapat mengembalikan kecerahan perut serta mengangkat sel sel kulit mati yang masih menempel pada permukaan kulit yang menyebabkan perut menghitam. 

Adapun cara pakainya cukup mudah yaitu siapkan satu buah wortel segar lalu kupas kulit nya dan cuci bersih kemudian, setelah siap maka blenderlah wortel tadi tanpa menggunakan air alias blender wortel nya saja, setelah wortel lumat barulah oleskan ke permukaan perut anda secara merata dan gunakan secara teratur. Berapa lama tips ini baru berhasil ? Tergantung perawatan anda, jika anda hanya menggunakan tips ini 3 kali dalam seminggu mungkin estimasi waktu nya sekitar 5-6 bulan baru terlihat hasil nya. Namun jika dilakukan setiap malam maka hasil nya akan lebih cepat dari yang anda duga.

2. Cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan
  • Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga banyak dianjurkan oleh ahli kesehatan untuk dikonsumsi secara teratur, namun tidak hanya buah pisang saja yang memiliki manfaat namun juga kulit pisang yang sering kita buang memiliki manfaat dapat bermanfaat dan menghilangkan stretch mark pada perut. Caranya kukus kulit pusang tadi selama 15 menit lalu angkat dan silahkan cek tekstur nya jika sudah lembut maka lumatkan kulit pisang tadi seperti anda melumatkan buah pisang untuk bahan makanan. Kemudian setelah kulit pisang lumat maka oleskan pada bagian perut anda yang memiliki stretch mark secara merata dan anda juga bisa menambahkan madu untuk hasil yang lebih memuaskan. Adapun manfaat dari penggunaan kulit pisang dan madu ini secara bersama akan membuat kulit perut lebih kencang dan membasmi masalah stretch mark pada perut anda.

Nah itulah beberapa tips mudah tentang Cara Merawat Kulit Perut Setelah Melahirkan jika anda melakukan tips mudah diatas secara teratur maka segala masalah kulit pada perut setelah melahirkan akan berhasil anda atasi, namun jika perut anda sudah kembali normal jangan buru buru hamil lagi kan sayang perjuangan anda berbulan bulan ternyata 1 tahun setelah melahirkan malah ngisi lagi, kan capek perawatan terus, ehehe. semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Kulit Perut Setelah Melahirkan

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.