Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 28 March 2015

Cara Mencegah Radang Gusi Pada Anak

Merawat Gigi - Cara Mencegah Radang Gusi Pada Anak - Radang gusi merupakan salah satu masalah yang sering timbul baik pada anak atau orang dewasa. Untuk melihat tanda dan gejala radang gusi pada anak biasanya ketika anak anda menggosok gigi maka pada sisa odol yang dibuang terdapat bercak darah yang berwarna merah. Radang gusi atau gingivitis adalah pembengkakan yang terjadi pada gusi yang menyebabkan gusi mudah berdarah terutama saat sedang menyikat gigi, masalah radang gusi pada anak tidak bisa diabaikan begitu saja sebab jika tidak dicegah dan diobati maka radang gusi dapat menyebabkan gigi tanggal atau tercabut, maka dari itu penting untuk mencegah potensi terjadinya masalah radang gusi.



Radang gusi pada anak bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti kurang vitamin c yang menyebabkan gusi bengkak dan juga bisa disebabkan oleh plak atau karang gigi yang sudah menumpuk di bagian bawah gigi karena tidak pernah dibersihkan, maka dari itu sangat penting untuk mencegah masalah radang gusi agar tidak terjadi  pada anak anda.

Berikut Cara Mencegah Radang Gusi Pada Anak.

1. Rajin Gosok Gigi
Rajin menggosok gigi merupakan salah satu cara untuk mencegah resiko terjadinya radang gusi pada anak, dengan rajin menggosok gigi setiap hari maka akan mencegah dan mengurangi potensi timbulnya plak pada bagian bawah leher gigi yang dapat menyebabkan radang gusi di kemudian hari. Biasakan dan selalu ingatkan anak untuk menggosok gigi minimal dua  kali sehari yaitu pada pagi dan malam sebelum tidur untuk mengurangi resiko radang gusi.

Baca Juga: Penyebab Karies Gigi Pada Balita

2. Konsultasi Dokter
Setiap enam bulan sekali sebaiknya orang tua membawa anak untuk berkonsultasi ke dokter karena banyak manfaat yang di dapat dengan rutin konsultasi ke dokter gigi, percayalah biaya untuk konsultasi tidak seberapa dibanding harus mengobati sakit gigi dan radang gusi pada anak anda di kemudian hari. Dengan rutin mengunjungi dokter gigi maka setiap masalah seperti gigi berlubang, karang gigi, serta potensi radang gusi bisa diatasi secara cepat oleh dokter yang menangangi anak anda, maka dari itu selalu ingat 6 bulan sekali untuk pergi ke dokter bersama anak anda.

3. Konsumsi Vitamin
Konsumsi vitamin pada buah dan sayur merupakan salah satu alterntif yang sangat baik untuk membantu pencegahan radang gusi pada anak anda, selalu sediakan buah dan sayur setiap hari untuk anak seperti sayur sayuran hijau yang kaya vitamin, dan beragam jenis buah yang kaya akan vitamin seperti jeruk, pisang, pepaya, apel, alpukat, dll.

Demikianlah informasi tentang Cara Mencegah Radang Gusi Pada Anak semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk pembaca semua, tetap jaga kesehatan gigi dan mulut agar terbebas dari penyakit yang dapat mengganggu aktivitas keluarga anda di kemudian hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mencegah Radang Gusi Pada Anak

1 komentar:

  1. Kurangnya vitamin anak membuat penyakit2 tersebut muncul, cukupi dengan Tara Kid. TARA Kid adalah suplemen khusus untuk anak. Manfaat utama mengoptimalkan kecerdasan anak, sehingga anak tumbuh cerdas, kreatif, sehat dan kuat.

    ReplyDelete

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.