Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday, 7 March 2015

Cara Memelihara Kebersihan Toilet Duduk

Kuansing HealthyCara Memelihara Kebersihan Toilet Duduk - Toilet duduk kini menjadi trend di masyarakat indonesia sehingga menemukan toilet duduk di indonesia bukanlah sebuah  hal sulit. Hampir rata rata restorant, cafe cafe, rumah sakit dan tempat tempat umum lainnya kini sudah menyediakan toilet duduk dan perlahan tapi pasti sudah mulai menggusur alias menghilangkan toilet jongkok yang katanya sudah kuno dan ketinggalan zaman.



Tolilet jongkok atau bisa kita sebut sebagai eastern style atau gaya timur kini mulai kalah pamor dengan kloset duduk alias western style atau gaya barat. Mereka mengatakan kloset duduk lebih bersih dan higienis dibanding kloset jongkok benarkah itu ? Logikanya begini pada kloset jongkok hanya telapak kaki kita saja yang bersentuhan langsung dengan kloset, sedangkan pada kloset duduk kita menduduki kloset yang merupakan sarang kuman dan bakteri, apalagi kloset duduk tersebut merupakan kloset umum, sekarang menurut anda mana yang lebih jorok dan mana yang lebih bersih.

Jujur sampai sekarang saya masih menggunakan kloset duduk, dan jika bepergian dan menginap di hotel saya selalu mengutamakan dan  mencari lokasi yang menyediakan kloset duduk sebab saya tidak pernah nyaman BAB di kloset duduk, ada perasaan geli, jijik, dan takut menderita infeksi pada kulit karena duduk di sarang kuman.

Nah pada artikel ini saya bukan menakut nakuti anda sebagai pengguna kloset western style namun justru meningkatkan kewaspadaan anda dalam menggunakan kloset western style sebab kloset yang anda duduki jika tidak dipelihara dengan baik dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti infeksi kulit, gatal gatal, dan yang lebih parah infeksi kelamin, hal itu dikarenakan kloset yang diduduki memiliki ribuan bahkan jutaan kuman yang tak terlihat yang dapat masuk melalui pori pori kulit anda, meskipun kloset anda terlihat bersih.

Berikut Cara Memelihara Kebersihan Toilet Duduk:

1. Bersihkan Secara Berkala
Bagi anda yang memiliki kloset western style penting bagi anda untuk melakukan pemeliharaan dan pembersihan rutin minimal 1 kali dalam seminggu, jangan baru dibersihkan ketika kerak kerak pada toilet western style anda menguning. Harus anda ketahui di setiap dinding dinding kloset bagian dalam yang menguning mengandung ribuan hingga jutaan bakteri yang tak terlihat yang terus menjalar ke permukaan dudukan toilet anda. Dan setiap anda duduk bakteri bakteri menjalar ke kulit dan masuk lewat pori pori kulit dan mulai menyebarkan penyakit yang dapat berbahaya bagi kesehatan anda.

2. Gunakan Larutan Pembersih Toilet
Membersihkan toilet western style anda tidak hanya cukup dengan menggunakan detergen biasa saja namun harus menggunakan larutan atau pembersih toilet yang khusus dapat membunuh bakteri dan kuman kuman pada toilet anda. Berikan larutan pembersih toilet anda secara merata lalu gosok dengan kuat hingga kerak kerak menguning yang menempel pada dinding toilet anda hilang lalu siram kembali dengan air bersih. Setelah semua bersih kambali berikan larutan sebagai langkah terakhir lalu siram kembali.

Membersihkan toilet western style memang harus lebih diperhatikan dibanding toilet eastern style sebab pada toilet western style kulit bersentuhan langsung dengan dinding toilet yang mengandung ribuan bakteri yang tak terlihat. Sedangkan pada toilet eastern style hanya kulit telapak kaki yang bersentuhan langsung itupun selalu dibersihkan setelah selesai buang air besar. Sedangkan pada toilet western style usai buang air anda langsung menyarungkan celana dan membawa kuman dan bakteri toilet kemanapun. Maka dari itu sangat dituntut kebersihan pada toilet western style anda.

Demikianlah informasi mengenai Cara Memelihara Kebersihan Toilet Duduk semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan akhir kata kami ucapkan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memelihara Kebersihan Toilet Duduk

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.