Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Friday 27 March 2015

Cara Membersihkan Karang Gigi Pada Bayi

Kuansing HealthyCara Membersihkan Karang Gigi Pada Bayi - Membersihkan karang gigi sangat penting sejak anak masih kecil namun banyak pertanyaan adalah bagaimana membersihkan karang gigi pada bayi? apakah boleh bayi membersihkan karang gigi ke dokter ? untuk menjawab pertanyaan tersebut marilah kita menyimak penjelasan berikut ini.



Karang gigi atau plak gigi bisa tumbuh pada siapa saja termasuk pada bayi dan anak kecil maka dari itu untuk mencegah terjadinya pengeroposan gigi pada anak maka penting bagi bunda untuk selalu merawat kesehatan gigi pada bayi anda. Sebab jika tidak diperhatikan dan dirawat sejak bayi atau sejak anak anda sejak kecil maka kemungkinan ketika ia sudah tumbuh besar akan memiliki gigi yang tidak sehat dan sering sakit.

Lalu bagaimana cara membersihkan karang gigi pada bayi yang masih kecil ?

1. Rajin Menggososk Gigi
Salah satu cara yang paling ampuh untuk membersihkan karang gigi pada bayi adalah dengan mengajarkan nya rajin menggososk gigi sejak ia bayi, buat anda yang saat ini memiliki bayi maka ajarkan lah bayi anda tersebut menggosok gigi sejak ia berumur 1 atau 1.5 tahun. Namun untuk pertama kali jangan gunakan pasta gigi terlebih dahulu sampai anak anda sudah bisa meludah dengan benar, setelah sudah bisa barulah gunakan pasta gigi khusus anak dan jangan gunakan pasta gigi orang dewasa. Dengan rajin menggososk gigi sejak berumur 1 tahun maka anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan masalah karang gigi pada anak, selalu ingatkan anak anda untuk menggosok gigi minimal dua kali sehari agar gigi anak sehat di masa depan.

2. Kontrol Makanan manisan
Salah satu tips membersihkan karang gigi pada bayi adalah dengan cara mengontrol anak anda mengkonsumsi makanan manisan seperti coklat, permen dan sejenis nya. Dan jangan mengenalkan makanan manisan seperti coklat atau permen sampai anak anda berumur minimal 1 tahun.

Setelah anak anda berumur 1 tahun barulah anda boleh mengenalkan makanan manisan seperti kue coklat dan sejenis nya, tapi tetap harus diawasi oleh bunda ya, dan untuk kesehatan gigi anak anda sebaiknya ajarkan anak anda setiap selesai makanan manisan untuk menggosok gigi agar mencegah potensi timbulnya kerusakan gigi pada bayi seperti gigi keropos, gigi berlubang, dan sebagainya.

Demikianlah informasi tentang Cara Membersihkan Karang Gigi Pada Bayi semoga dapat bermanfaat bagi bunda semuanya, dan selalu ingat untuk membersihkan karang gigi pada bayi ada dua tips yang pertama rajin menggosok gigi dan yang kedua awasi makanan yang ia makan dan jangan kenalkan manisan sampai ia berumur 1 tahun. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membersihkan Karang Gigi Pada Bayi

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.