Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Friday 13 March 2015

Cara Cerahkan Wajah Secara Aman dan Efektif

Kuansing HealthyCara Cerahkan Wajah Secara Aman dan Efektif - Bagi kebanyakan wanita memiliki wajah yang cerah merupakan kebanggaan tersendiri apalagi wajah yang cerah tersebut dimiliki dengan cara yang aman dan alami sehingga jika biasanya mendapatkan wajah dengan biaya mahal karena mengeluarkan biaya banyak di salon namun kini hanya  menggunakan bahan alami sekaligus aman namun memberikan hasil yang sama.



Memang saat ini metode perawatan kecantikan dengan menggunakan kosmetik atau bahkan dengan suntik putih memiliki efek samping yang berbahaya di kemudian hari sehingga untuk kesehatan wajah jangka panjang memang solusinya hanya satu yaitu dengan menggunakan bahan bahan yang alami dan mudah didapat seperti tips yang akan kami berikan di bawah ini. Apa sih tips cerahkan wajah secara aman dan efektif ?

Berikut Tips Cerahkan Wajah Secara Aman Dan Efektif:

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah yang banyak digunakan kaum hawa sebagai alternatif kosmetik untuk perawatan wajah, ya buah jeruk nipis ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan wajah sekaligus manfaat pada buah jeruk nipis dapat mengecilkan pori pori wajah dan mencegah timbulnya jerawat dengan perawatan teratur. Bagaimana tips nya ? Caranya cukup mudah yaitu siapkan satu buah jeruk nipis segar lalu siapkan satu butir telur ayam dan pisahkan putih dan kuning nya.

Setelah itu tokok  1 buah jeruk nipis secara pelan agar memiliki air yang banyak lalu setelah jeruk  nipis mulai lembut peras buah jeruk nipis ini sampai habis dan air perasannya masukkan pada wadah yang telah disiapkan, jika air jeruk nipis sudah cukup banyak maka campurkan dengan putih telur yang sudah dipisahkan kuning nya tadi lalu aduk hingga menyatu. Setelah dicampur oleskan pada wajah secara merata kemudian biarkan hingga mengering di wajah lalu bilas dengan air hangat. Gunakan cara ini secara teratur 3-4 kali seminggu pada malam hari sebelum tidur.

2. Bengkoang
Buah bengkoang dikenal sebagai buah yang banyak digunakan untuk kecantikan bahkan saat ini sangat sering ditemukan kosmetik yang menggunakan bahan dasar bengkoang. Buah bengkoang memang sudah dikenal luas sebagai buah yang sangat bermanfaat untuk menceahkan wajah selain itu buah bengkoang memiliki kandungan vitamin seperti vitamin B dan C yang bermanfaat untuk wajah. Adapun cara penggunaan masker buah bengkoang yaitu anda siapkan 1 buah bengkoang segar lalu kupas kulit nya kemudian parut, setelah diparut peras air buah bengkoang tadi lalu masukkan ke dalam wadah yang disiapkan. Kemudian diamkan air perasan buah bengkoang tadi sampai sari nya mengendap di bawah wadah atau tunggu kira kira 30 menit. Setelah terlihat sari buah bengkoang mengendap yang berwarna putih lalu oleskan pada wajah secara merata kemudian tunggu hingga mengering. Cara ini terbukti efektif untuk mencerahkan wajah dalam waktu singkat namun membutuhkan persiapan yang cukup lama untuk membuat masker buah bengkoang ini.

3. Buah Tomat
Buah tomat sering digunakan oleh perempuan indonesia sebagai alternatif perawatan wajah sejak zaman dahulu, namun sejak semakin banyak nya promo kosmetik murah membuat cara tradisional ini mulai ditinggalkan oleh kaum muda, padahal mencerahkan wajah dengan menggunakan masker buah tomat telah dibuktikan oleh orang tua kita sejak zaman dahulu. Menggunakan buah tomat sebagai masker bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan blender dan dengan manual.

Dengen blender caranya blender buah tomat segar sampai halus tanpa menambahkan air seperti membuat juice. Setelah buah tomat di blender oleskan pada wajah secara merata dan tunggu kira kira 10-15 menit sampai buah tomat yang dibender tadi mengering di wajah, gunakan cara ini setiap malam sebelum tidur minimal 3 kali dalam seminggu.

Dengan cara manual lebih mudah dan lebih hemat serta efisien karena cukup dengan membelah buah tomat secara tipis kemudian gosokkan pada wajah anda secara pelan dan sampai irisan mengering, kemudian biarkan 10-15 menit dan gunakan setiap hari pada malam hari sebelum tidur.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang sering digunakan untuk perawatan rambut, seperti menghitamkan rambut, melebatkan rambut, dan lain lain. Namun selain itu ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan wajah serta mengencangkan wajah sehingga terlihat lebih cerah dan putih alami, bagaimana caranya ? caranya cukup mudah yaitu potong lidah buaya lalu ambil cairan nya kemudian oleskan pada wajah anda secara merata kemudian tunggu kering. Setelah kering bilas dengan air bersih. Cara ini sangat baik jika dilakukan pada pagi hari setelah mandi dan ketika mulai beraktivitas. Menggunakan masker lidah buaya ini akan membuat anda berbeda dan lebih percaya diri dari sebelum nya karena setelah menggunakan masker ini maka wajah anda akan terasa kencang dan lebih segar.

Nah demikianlah informasi tentang Cara Cerahkan Wajah Secara Aman dan Efektif semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua dan akhir kata kami ucapkan selamat mencoba dan semoga berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cerahkan Wajah Secara Aman dan Efektif

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.