Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 28 February 2015

Tips Latihan Membentuk Otot Paha Menjadi Besar Dan Kuat

Fitnes TrickTips Latihan Membentuk Otot Paha Menjadi Besar Dan Kuat - Otot paha merupakan salah satu otot tubuh yang penting untuk dibentuk sebagai seorang fitnes mania sejati. Sebab untuk meningkatkan nilai atletis tubuh seseorang, tidak hanya otot tubuh saja yang dinilai namun juga kondisi kaki alias otot paha juga menjadi daya tarik tersendiri sehingga lebih menyempurnakan penampilan anda sebagai fitnes mania baik di saat latihan maupun saat mengikuti kontes.



Ada banyak cara untuk melakukan latihan membentuk otot paha salah satunya adalah latihan menggunakan alat dan tanpa menggunakan alat. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dari dua metode tersebut sehingga bisa anda pilih, latihan mana yang lebih cocok untuk anda lakukan. Baiklah tanpa basa basi lagi berikut cara ampuh membentuk otot paha ideal:

1. Metode Latihan Tanpa Alat

  • Squat Jump
Latihan scout jump adalah salah satu latihan yang sudah cukup familiar bagi kita semua, latihan scout jump dapat membantu pembentukan otot paha dengan sekejap jika melakukan latihan secara teratur. Untuk mendapatkan otot paha yang kuat dan keras lakukan latihan scout jump secara teratur setiap hari semampu anda. Jika hari ini cuma mampu 30 scout jump maka besok usahakan lebih dari 30 kali begitu seterus nya sampai anda mendapatkan hasil yang ditargetkan.

Baca Juga: Cara Membentuk Otot Betis Menjadi Besar dan Kuat

  • Maraton Di Dalam Air
Lari atau maraton di dalam air memiliki banyak manfaat bagi proses pembentukan otot kaki salah satunya dapat mempercepat pembentukan otot paha dan otot betis. Caranya rutin melakukan lari di dalam air dengan ketinggian setinggi lutut dan anda bisa melakukan latihan ini dimana saja seperti di kolam renang yang tidak dalam, di sungai dan lain lain.
  • Lari Mendaki Bukit Atau Gunung
Jika anda seorang olahragawan sejati maka seharus nya lari mendakit bukit atau gunung bukanlah persoalan bagi anda, apalagi kegiatan latihan ini sangat baik untuk melatih otot otot kaki seperti betis dan paha agar lebih sempurna. Caranya lakukan latihan mendaki dan menurun bukit mulai 10-30 menit setiap latihan dan lakukan latihan ini secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu.


2. Metode Latihan Dengan Alat

  • Single Leg Split Squad
Single les split squad (SLSS) merupakan salah satu cara dan metode latihan membentuk otot paha yang cukup mudah untuk dilakukan. Caranya siapkan kursi atau tumpuan kaki lalu berdiri membelakangi kursi tersebut, kemudian letakkan satu kaki di atas kursi dan satu kaki ditekuk ke bawah sampai terasa berat, lalu ganti kaki selanjut nya dan lakukan cara sebelum nya begitu seterus nya. Latihan ini juga bisa dengan menambahkan beban di tangan seperti barbel dan sejenis nya. Untuk caranya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.




  • Dumbell squad
Tips latihan kedua berikut ini juga cukup mudah dan bisa dilakukan dirumah asalkan anda memiliki dua buah barbel yang berukuran berat sama sebagai media latihan ini. Jika sudah punya maka angkat kedua barbel anda pada masing masing tangan lalu tegak lurus seperti posisi berbaris (siap grak). Setelah itu ambil posisi menekuk lutut dengan posisi tangan tetap lurus memegang barbel. Untuk gambar lebih detail bisa lihat di bawah ini.



  • Single Legs Squad Pistols
Metode latihan Single Lega Squad Pistols merupakan salah satu cara latihan membentuk otot paha yang cukup mudah untuk dilakukan, caranya cukup mudah yaitu ambil posisi tegak lurus lalu angkat tangan lurus kedepan (posisi vampir china) kemudian angkat satu kaki lalu jongkok dengan satu kaki, setelah satu kaki lelah ganti kaki selanjut nya, lakukan latihan sampai paha anda benar benar mendapat penetrasi, dan lakukan tips inis ecara teratur. Untuk gambar bisa dilihat pada gambar di bawah ini.



Nah demikialah artikel tentang Tips Latihan Membentuk Otot Paha Menjadi Besar Dan Kuat semoga tips diatas dapat menjadi tambahan informasi untuk kegiatan latihan fitnes anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Latihan Membentuk Otot Paha Menjadi Besar Dan Kuat

1 komentar:

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.