Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Thursday 5 February 2015

Terungkap ! Dimana Keberadaan Pesawat Malaysia Airlines MH370

Cakrawala KuansingTerungkap ! Dimana Keberadaan Pesawat Malaysia Airlines MH370 - Pasca kehilangan pesawat malaysia airline dengan nomor penerbangan MH370 pada 8 maret 2014 silam menimbulkan banyak spekulasi mengenai keberadaan pesawat naas yang mengangkut penumpang sebanyak 277 orang tersebut.




Diantara spekulasi yang berkembang diantaranya pesawat yang melakukan penerbangan dari kuala lumpur ke china tersebut sudah berbelok arah ke selatan dan jatuh tepat di samudera hindia yang memiliki kedalaman ribuan kilo meter, namun tidak sedikit yang meragukan kabar tersebut karena jika memang jatuh di samudera hindia maka tidak mungkin pesawat besar tersebut tidak meninggalkan jejak sedikit pun.

Lalu spekulasi kemudian berkembang dengan mengatakan bahwa pesawat malaysia airline tersebut meledak di udara sebelum jatuh ke laut, namun juga banyak yang meragukan spekulasi ini karena buktinya setelah dilakukan penyisiran oleh angkatan militer gabungan seluruh negara di perairan samudera hindia tak terdapat sedikit pun bekas jatuh ataupun bekas pesawat terbakar. 

Kini sudah 11 bulan pesawat malaysia airline mh370 hilang bagai ditelan bumi, membuat semua pemimpin dunia dan negara negara digdaya dibuat seperti orang bodoh, bahkan dengan peralatan canggih dan satelit mereka tidak mampu mengungkap misteri hilangnya pesawat malaysia airline mh370 ini, yang menjadi sebuah kegagalan besar semua negara di dunia saat ini.

Namun akhir akhir ini ditemui titik balik dalam mengungkap misteri pesawat malaysia airline yang sudah hilang hampir setahun itu, berbagai badan intelijen negara yang terlibat diyakini telah mengetahui kejadian yang sebenar nya. 

Baru baru ini jenderal pol sutarman mantan kapolri mengatakan ia sudah mengetahui keberadaan pasawat mh370 yang hilang dan sudah dikomunikasikan kepada kepala polis diraja malaysia. "Saya dan kepolisian Malaysia sebenarnya sudah tahu penyebab dan keberadaan pesawat malaysia airline mh370, tapi saya tidak mau mengungkapkan di sini," ujar Sutarman  di Discovery Hotel, Ancol, Jumat, 12 September 2014.

Jika melihat dari pernyataan mantan kapolri dan sikap pemerintah malaysia yang cenderung menutup diri membuat publik bertanya tanya kenapa ? ada apa? dan mengapa harus ditutup tutupi?

Lalu kita flashback sedikit ke belakang dan kembali melihat pernyataan salah satu ahli penerbangan dan mantan pilot pesawat tempur italia David Cenciotti yang mengatakan bahwa "Berdasarkan detil yang terungkap sejauh ini, diduga ini adalah eksekusi dari operasi yang sangat terencana,"

Dugaan pembajakan pesawat memang yang paling mungkin diantara asumsi asumsi lainnya terkait hilangnya pesawat malaysia airline ini, apalagi dari jumlah penumpang yang dibawa malaysia airline terdapat dua penumpang mencurigakan yang menggunakan pasport palsu hasil curian dari seorang warga swiss dan seorang warga italia.

"Siapapun yang mengendalikan pesawat jika memang terjadi pembajakan dan teroris maka ia merupakan seseorang yang ahli dan memiliki rencana yang sudah teratur dan siap di eksekusi" ujar McGuirk seorang dosen lalu lintas udara dari Embry-Riddle Aeronautical University.

Pihak berwenang memang tidak menampik dari kemungkinan adanya pembajakan namun aneh nya tidak ada satupun pihak yang mengaku telah melakukan aksi pembajakan atau awak sebagai sandera.

Lantas adakah teroris yang diam diam saja setelah melakukan sandera dan pembajakan ? Bukankah teroris selalu meminta imbalan setelah melakukan sandera ? Lalu apa motivasi mereka melakukan sandera ? 

Ternyata sudah pernah terjadi hal serupa dimana pesawat pan am dengan nomor penerbangan 103 meledak di lockerbie, skotlandia dimana waktu itu pihak berwenang membutuhkan waktu selama 3 tahun sebelum menetapkan 2 orang tersangka asal libya sebagai dalang dari penyebab pesawat naas itu. Bahkan butuh waktu lama hingga tahun 2003 sebelum akhirnya moamar khadaffi mengakui keterlibatan negaranya atas insiden tersebut.

Jika memang terjadi pembajakan yang sudah terorganisir siapakah pelakunya ? Dan adakah peran dari pemimpin negara dunia atas kehilangan pesawat malaysia airline ? Dan bagaimanakah kondisi awak dan penumpang hingga saat ini ? Semoga pertanyaan pertanyaan ini bisa dipecahkan pihak berwenang dari negara negara terlibat. Saat ini ada 15 negara yang terlibat dan memiliki kepentingan atas pemecahan kasus hilangnya pesawat malaysia airline mh370 Diantaranya australia, kanada, china, perancis, hongkong, india, indonesia, iran, malaysia, belanda, selandia baru, rusia, taiwan, ukraina dan amerika serikat yang masing masing terdapat warga nya di pesawat naas tersebut.

Semoga pihak berwenang masing masing negara yang terlibat bisa mengungkap misteri hilangnya pesawat malaysia airline secepat mungkin, dan jika memang terjadi pembajakan semoga seluruh awak dan penumpang masih dalam keadaan selamat. Demikianlah tulisan tentang Terungkap ! Dimana Keberadaan Pesawat Malaysia Airlines MH370 semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Terungkap ! Dimana Keberadaan Pesawat Malaysia Airlines MH370

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.