Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Friday, 6 February 2015

Panduan Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui

Kuansing HealthyPanduan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Menyusui - Makanan sehat dalam periode ibu menyusui bayi memang sangat penting dan tidak bisa diabaikan karena kualitas ASI merupakan hal utama yang harus diprioritaskan oleh ibu. Bagaimana tidak sebab kualitas dan kuantitas ASI yang dihasilkan oleh ibu menyusui sangat bergantung pada makanan yang dikonsumsi nya oleh sebab itu jangan sampai terlantarkan anak anda karena ASI anda habis sehingga buah hati anda tidak mendapat nutrisi penting dari ibunya yaitu ASI.



Beberapa faktor kualitas dan kuantitas ASI yang dihasilkan ibu menyusui sangat erat dengan makanan yang di makan nya namun juga kualitas dan kuantitas ASI juga dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti faktor kesehatan ibu, pengaruh stress dan sebagai nya. Maka dari itu jangan hilangkan perhatian anda terhadap bayi meskipun anda sudah melahirkan, sebab perhatian pada bayi menyusui sama penting nya ketika saat masa kehamilan anda.

Berikut Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui:

1. Buah Dan Sayur
Buah dan sayur memiliki peran penting untuk menghasilkan ASI yang berkualitas untuk bayi anda, meskipun pengaruh nya tidak secara langsung namun dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin selama periode menyusui membantu anda menurunkan berat badan, mencegah masalah pencernaan, meningkatkan sistem imun tubuh anda sehingga tidak mudah sakit dan yang paling penting adalah antioksidan pada buah dan sayur yang dapat bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

2. Kerang
Kerang merupakan salah satu makanan sea food yang bisa menjadi pilihan anda saat menyusui 'jika anda tidak alergi" sangat banyak manfaat kerang selain meningkatkan kualitas ASI anda salah satunya adalah dapat menambah darah sehingga tubuh tidak mudah lelah, tidak mudah pusing, dan tetap dalam kondisi prima selama periode menyusui.

3. Ikan tak bersisik
Ikan tak bersisik sebagian besar orang tidak suka karena beragam alasan mulai dari geli, ataupun tidak enak. Namun kesalahan mereka adalah justru ikan yang tidak mereka sukai ini mengandung gizi yang sangat super seperti contoh belut. Belut merupakan jenis ikan yang sering dipersepsikan seperti ular sehingga banyak yang tidak mau mengkonsumsi belut padahal kandungan gizi pada belut sangat tinggi dan sudah diakui oleh berbagai ahli kesehatan karena mengandung vitamin kompleks, protein, omega 3, omega 6, zat besi, magnesium, asam folat, fosfor, seng, mangan dan selenium.

4. Susu
Susu adalah salah satu asupan penting yang juga tidak bisa ditinggalkan meskipun sudah melahirkan, adapun manfaat mengkonsumsi susu saat menyusui adalah dapat meningkatkan dan merangsang produksi ASI lebih banyak serta menjaga kualitas ASI, selain itu manfaat pada susu adalah dapat membantu mengatasi masalah pencernaan karena adanya kandungan serat yang cukup.

5. Kacang Kedelai
Kacang kedelai dan produk olahan nya seperti tempe, tahu dan susu kedelai merupakan salah satu asupan penting yang sangat baik untuk meningkatkan produktivitas ASI anda, manfaat pada kedelai antara lain meningkatkan kualitas ASI, mempercepat produksi ASI, dan meningkatkan kuantitas ASI sehingga tidak mudah habis.

Nah demikianlah ulasan singkat mengenai Panduan Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua khusus nya ibu ibu yang saat ini menyusui semoga anda selalu bisa memberikan yang terbaik untuk buah hati anda, tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Panduan Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.