Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Wednesday 11 February 2015

Panduan Cara Latihan Membentuk Otot Dada Untuk Pemula

Kuansing HealthyTips Metode Latihan Membentuk Otot Dada Dengan Cepat - Membentuk otot dada yang ideal memang terbilang cukup sulit apalagi bagi pemula yang belum tahu metode latihan yang tepat, sehingga tidak jarang banyak pemula yang mengeluh setelah lama latihan di tempat gym tapi hasil nya tidak memuaskan. Jika anda bertanya berapakah waktu yang dibutuhkan untuk membentuk otot dada? Maka waktu 3 bulan sebenar nya sudah dibilang cukup dan sudah mulai terlihat hasil nya.

Namun tentu saja target yang ingin dicapai tersebut akan berhasil jika dilakukan dengan metode latihan yang tepat dan benar. Baiklah tanpa bertele tele lagi berikut kami berikan tips membentuk otot dada khusus pemula secara cepat:

Sebelum kami memberikan tips dan metode latihan yang harus anda lakukan pertama tama ada baiknya anda menetapkan jadwal nge gym terlebih dahulu berapa kali dalam seminggu ? Khusus untuk anda yang masih pemula maka 3 kali seminggu merupakan waktu latihan yang disarankan sekarang anda tetapkan kapan anda latihan misal hari Senin, Rabu dan hari jumat. Berapakah waktu minimal di tempat fitnes ? Untuk waktu minimal terserah kepada anda jika anda mampu latihan 1 atau 2 jam kenapa tidak namun sebaiknya ketika badan mulai lelah berhenti dan lanjutkan hari besok, karena tak ada yang baik jika dipaksakan malah hanya akan membuat badan anda sakit karena kelebihan porsi atau bahkan bisa menjadi demam.

Berikut Pendahuluan Latihan Membentuk Otot Dada
1. Pemanasan
Pemanasan ini bukan dalam artian sebelum anda fitnes melakukan pemanasan namun pemanasan yang kami maksudkan adalah jika anda masih pemula alangkah baiknya satu minggu sebelum anda pergi latihan fitnes memulai olahraga mengeluarkan keringat seperti jogging di sore hari. Olahraga ini bermanfaat untuk mempersiapkan badan anda agar tidak terlalu terkejut saat mendapat latihan fitnes. Dan manfaat dari olahraga sebelum memulai fitnes adalah mempersiapkan tubuh agar lebih bugar sehingga saat latihan fitnes badan anda tidak terlalu sakit.

2. Konsisten
Konsisten disini maksud nya adalah anda harus latihan yang rutin dan teratur jangan suka suka saja kapan mau latihan baru latihan. Selain itu yang harus anda ketahui adalah pertama konsisten dengan jadwal fitnes anda, kedua biasakan meregangkan badan (pemanasan sekitar 5-10 menit) sebelum memegang alat fitnes, ketiga JANGAN ANGKAT BEBAN/ALAT FITNES yang tidak berhubungan dengan tujuan anda, jika anda ingin membentuk otot dada maka latihan lah dengan alat yang khusus membentuk otot dada, jangan anda gonta ganti alat sebentar pegang alat untuk dada, sebentar main beban untuk sayap (ini merupakan salah satu penyakit pemula). Sebab menurut instruktur fitnes yang berpengalaman latihan dengan banyak alat sekaligus dapat membuat badan rusak dan tidak baik maka dari itu disarankan jika target awal anda latihan otot dada maka latihan lah dengan alat alat yang membantu pembentukan otot anda jangan suka gonta ganti alat yang tidak berhubungan, setelah tujuan anda tercapai maka barulah ganti dengan target lain seperti bulan depan latihan otot perut maka latihan lah dengan alat dan metode yang semestinya.

Berikut Tips Dan Cara membentuk Otot Dada

1. Push Up



Push up merupakan salah satu jenis latihan untuk membentuk otot dada yang dapat dilakukan dirumah dan dimana saja sehingga anda tidak perlu pergi ke tempat fitnes atau gym jika hanya ingin melakukan push up. Ada banyak manfaat  push up seperti mempercepat pembentukan otot dada, mempercepat pembentukan otot perut, melatih otot otot bahu dan masih banyak lagi keuntungan yang didapat bagi yang rutin melakukan push up. Biasakanlah melakukan push up setiap pagi semampu anda diluar jadwal fitnes yang anda tetapkan. Sehingga melakukan push up setiap pagi bisa menjadi pendukung agar target memiliki otot dada yang ideal bisa lebih cepat dari yang anda bayangkan.

2. Incline Bench Flyer



Latihan ini merupakan jenis latihan yang dapat membantu mempercepat pembentukan otot anda caranya juga mudah dan juga bisa dilakukan di rumah yaitu siapkan satu buah kursi atau bangku yang memanjang kira kira sepanjang badan anda lalu siapkan beban atau anda bisa memanfaat kan barbel. Setelah itu berbaring lah di kursi yang anda siapkan lalu pegang lurus barbel seperti di gambar lalu angkat sampai tangan tegak lurus ke atas lalu turunkan ke posisi semula dan begitu seterus nya lakukan cara ini lebih sering saat latihan fitnes

3. Menggunakan dua barbel



Metode latihan ketiga ini juga cukup mudah namun anda harus memperhatikan apakah di tempat gym anda memiliki alat yang seperti di gambar sebagai tempat bertumpu anda saat melakukan latihan. Jika anda melihat tempat gym anda memilikinya maka lakukanlah cara latihan seperti di gambar dengan langkah langkah pertama siapkan posisi anda sebaik mungkin lalu pegang babel pada masing masing tangan lalu bentangkan tangan secaa lurus kemudian turunkan dan rentangkan lagi begitu seterus nya.



Latihan ini bermanfaat tidak hanya melatih otot dada anda saja namun otot bahu anda juga akan terlatih dan lebih mudah dibentuk. Lakukanlah latihan ini secara rutin dan lebih sering saat anda latihan di tempat fitnes.

4. Incline Press



Incline press merupakan salah satu jenis latihan membentuk otot dada paling favorit dan paling sering dilakukan fitnes mania di tempat gym. Manfaat latihan ini dapat mempercepat pembentukan otot, melatih otot dada menjadi lebih kuat, dan tidak itu saja manfaat latihan ini juga akan terasa pada bagian otot lengan anda sehingga otot lengan menjadi lebih kuat dan terlatih mengangkat beban yang berat. Untuk pertama kali cobalah angkat beban semampu anda jangan memaksakan mengangkat beban yang terlalu berat karena selain tidak sehat juga dapat menciderai tubuh anda.

5. Incline Dumble Flyes



Cara latihan yang kelima hampir mirip dengan latihan nomor 3 yaitu menggunakan dua barbel dan menggunakan alat yang sama namun perbedaan nya hanya terletak pada posisi menghadap badan jika tips nomor tiga posisi badan menghadap kebawah maka tips kelima ini posisi badan menghadap ke atas atau terlentang, untuk cara latihan nya masih sama yaitu pegang erat dua barbel berukuran sama lalu bentangkan kemudian angkat dan luruskan begitu seterus nya untuk lebih lengkap bisa lihat gambar. Manfaat latihan ini ialah melatih otot dada anda menjadi lebih kuat dan keras sehingga jika dilakukan secara rutin dan teratur maka dalam waktu singkat anda akan mendapatkan otot dada yang lebih membentuk dan ideal.

Tips terakhir untuk mendapatkan otot dada yang ideal dan indah tidak hanya dibutuhkan latihan yang keras namun juga dibantu dengan asupan makan makanan bergizi dan protein serta asupan susu tinggi protein sehingga tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung pembentukan otot otot sesuai keinginan anda. Demikianlah artikel tentang Panduan Latihan Membentuk Otot Dada Untuk Pemula semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Panduan Cara Latihan Membentuk Otot Dada Untuk Pemula

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.