Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Tuesday 3 February 2015

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Kuansing HealthyCara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami - Diabetes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang konon sukar untuk disembuhkan. Penyakit ini terjadi karena gangguan sistem endokrin yang membuat kadar gula darah menjadi tidak normal dan sering meningkat. Diabetes adalah salah satu penyakit yang beresiko pada siapa saja tidak hanya bagi laki laki namun perempuan juga bisa menderita penyakit diabetes. Salah satu penyebab diabetes yang paling dominan adalah karena adanya faktor keturunan. Faktor keturunan memang sangat berperan utama terhadap setiap kasus diabetes ini, sehingga bagi anda yang saat ini memiliki riwayat penyakit diabetes maka harus bersiap siap sejak dini untuk menjauhi penyakit yang berbahaya ini serta mulai melakukan pola hidup sehat.



Selain faktor keturunan yang menyebabkan penyakit diabetes juga diduga dari makanan, saat ini sangat banyak makanan yang mengandung gula serta makanan cepat saji yang tidak sehat sehingga memperbesar resiko terkena diabetes bagi siapa saja. Maka dari itu memulai pola hidup sehat sejak dini merupakan salah satu Cara ampuh untuk mengobati penyakit diabetes secara alami karena tidak ada guna nya memulai hidup sehat setelah penyakit tiba, Bak pepatah siapkan payung sebelum hujan agar tidak basah kuyup begitu pula dengan kesehatan siapkan kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat agar resiko terkena diabetes minim.

Adapun Faktor penyebab dan cara mengobati diabetes adalah seperti berikut ini.

1. Berat Badan Berlebih
Berat badan berlebih atau obesitas adalah salah satu penyebab diabetes yang harus dihindari, maka dari itu kontrol berat badan agar tetap ideal dengan melakukan olahraga secara teratur dan memakan makanan yang sehat. Kegemukan bisa menjadi pemicu terjadinya diabetes pada anda ketika memasuki usia 40 tahun selain itu tidak hanya resiko diabetes saja yang menghantui anda ketika memiliki berat badan berlebih, namun penyakit seperti serangan jantung dan stroke juga senantiasa membayangi mereka yang memiliki berat badan berlebih/obesitas/over weight.

2. Kolesterol Tinggi
Memiliki kolesterol tinggi setiap saat memang harus membuat anda siaga satu karena tidak hanya potensi serangan jantung yang harus anda khawatirkan namun juga kolesterol tinggi dapat memancing terjadinya penyakit diabetes yang disebabkan naik nya kadar gula darah. Oleh sebab itu perbanyak konsumsi buah dan sayur sayuran hijau untuk mengontrol kolesterol anda agar tetap normal.

3. Makanan Junk Food
Sebelum nya sudah kami jelaskan bahwa makanan junk food atau makanan cepat saji tidak sehat jika dikonsumsi secara terus menerus, boleh mengkonsumsi makanan ini namun sesuaikan jadwal makan anda jangan terlampau sering. Banyak bahaya yang dapat ditimbulkan dari makanan junk food diantaranya obesitas, diabetes, hingga kolesterol.

4. Sering Merokok
Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang sangat tidak sehat, merokok tidak hanya membunuh anda saja namun juga kebiasaan merokok membunuh orang orang disekitar anda. Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa merokok dapat menyebabkan diabetes maka dari itu hentikan merokok anda sejak saat ini jika masih menyayangi hidup serta jauh dari penyakit diabetes.

5. Banyak mengkonsumsi Karbohidrat
Mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah banyak memang tidak sehat begitulah menurut pendapat para ahli kesehatan, lantas jika tidak sehat bagaimana kita hidup ? Sedangkan sumber kehidupan kita berasal dari makan makanan yang berkarbo tinggi seperti nasi. Nah sebenarnya tidak ada yang salah jika anda banyak mengkonsumsi nasi yang mengandung karbo tinggi, yang salah adalah time anda ketika makan nasi tersebut harus lebih diperhatikan dan ditetapkan.

Maksud nya anda boleh makan dua piring atau tiga piring namun makan lah pada saat jadwal makan anda, sebagai contoh jadwal makan siang anda jam 12 siang maka segera lah makan jam 12 siang jangan mengulur ngulur waktu hingga jam 2 apalagi jam 3 sore. Begitupula makan malam, jika anda biasa makan malam jam 7 jangan makan malam jam 10 apalagi makan sebelum tidur.

Nah demikianlah informasi tentang Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi kita semua dan membangkitkan gairah untuk menjalani pola hidup sehat agar setiap kita yang melakukan hidup sehat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.