Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 7 February 2015

Cara Mengatasi Kulit Kepala Berminyak Dan Gatal

Kuansing Healthy - Cara Mengatasi Kulit Kepala Berminyak - Kulit kepala berminyak sering menimbulkan rasa gatal dan membuat kulit kepala mengelupas oleh sebab itu masalah kulit kepala berminyak sangat merepotkan jika tidak diatasi dengan cepat. Sebab bagi orang indonesia menggaruk kepala secara terus menerus merupakan hal yang memalukan apalagi jika sedang bekerja atau di kampus maupun di sekolah dimana kita berhadapan dengan banyak orang. Maka dari itu sangat banyak yang menanyakan bagaimana cara menghilangkan kulit kepala berminyak dan gatal. Namun jika anda saat ini mengalami masalah yang sama anda tidak perlu lagi malu dan khawatir akan hal tersebut karena pada artikel kali ini kami berikan beberapa tips yang layak anda coba dirumah untuk menghilangkan kulit kepala berminyak dan gatal. Berikut cara mengatasi kulit kepala berminyak dan gatal:



1. Gunakan Shampo Khusus
Kulit kepala gatal di sebabkan oleh kondisi kepala yang berminyak sehingga banyak menempel bakteri dan kotoran penyabab kulit kepala gatal, maka dari itu bersihkan kulit kepala anda scara rutin  menggunakan shampo khusus kulit kepala gatal dan bersihkan rambut anda secara teratur minimal tiga kali dalam seminggu. Tidak membersihkan rambut dalam waktu yang lama merupakan langkah efektif untuk menumpuk kotoran penyebab gatal di kulit kepala anda.

2. Gunakan Air Dingin
Membersihkan kulit kepala dengan air dingin atau air es dapat bermanfaat mengangkat berbagai kotoran yang menempel pada kulit kepala namun sebaiknya cara ini dilakukan setelah rambut dibersihkan terlebih dahulu menggunakan shampo saat mandi sore. Sehingga cara ini sangat baik dilakukan pada malam hari saat sebelum tidur karena dapat membuat kepala anda sejuk dan istirahat dengan nyaman.

3. Pijat Kulit Kepala
Salah satu cara mengatasi kulit kepala gatal adalah dengan melakukan pemijatan pada kulit kepala saat membasuh rambut baik menggunakan shampo maupun menggunakan produk lainnya. Biasanya kita lebih sering memberi porsi lebih banyak memijat rambut dibanding memijat kulit kepala saat keramas alhasil meskipun rambut hitam berkilau namun kulit kepala menumpuk berbagai kotoran dan bakteri penyebab gatal. Maka dari itu ubah mindset saat keramas dengan memperbanyak porsi memijat kulit kepala tidak hanya rambut saja.

4. Biasakan Membersihkan rambut sehabis olahraga
Banyak kita melupakan hal hal sepele dalam perawatan kesehatan salah satunya adalah membasuh rambut setelah berolahraga. Kita sering lupa membersihkan rambut saat mandi usai berolahraga sehingga bakteri yang timbul dari keringat dan debu saat olahraga tidak terangkat secara maksimal karena tidak dibersihkan sehingga menyebabkan berbagai macam masalah rambut seperti gatal, kulit kepala mengelupas, ketombe dan masih banyak lagi. Usahakan bersihkan rambut anda setiap sehabis olahraga minimal menggunakan shampo.

Demikianlah ulasan pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengatasi Kulit Kepala Berminyak Dan Gatal semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua dan akhir kata kami ucapkan selamat mencoba dan selalu perhatikan kesehatan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Kulit Kepala Berminyak Dan Gatal

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.