Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Thursday 11 December 2014

Penyebab Sakit Gigi Pada Anak

Merawat Gigi - Penyebab Sakit Gigi Pada Anak - Banyak orang mengira bahwa anak anak kecil tidak beresiko terkena serangan sakit gigi namun anggapan itu harus segera anda buang jauh jauh jika anak anak dan keluarga anda tidak ingin mengalaminya. Anak secara umum memang jarang terkena sakit gigi sebab orang yang sakit gigi rata rata berusia remaja dan dewasa. Namun jika anak anda memiliki gigi berlubang maka dia juga beresiko terkena sakit gigi .



Ada beberapa penyebab sakit pada anak yang harus anda ajarkan pada anak anda yaitu berikut ini.

1. Coklat
Coklat merupakan manisan yang empuk dan nikmat yang sangat disukai anak anak namun jika anak anak kebanyakan makan coklat maka akan mempercepat pelapukan gigi susu mereka sehingga gigi susu pada anak bisa membentuk lubang yang menjadi sarang bakteri penyebab sakit gigi. Untuk menghindari sakit gigi pada anak biasakan ajari anak dengan prilaku sehat seperti menggosok gigi sehabis mengkonsumsi makanan mengandung gula tinggi seperti coklat.

2. Hindari makan gula gula/permen
Memang wajar jika anak anak menyukai berbagai jenis gula gula atau permen namun semakin banyak variasi gula gula yang anak anda makan semakin cepat pengeroposan gigi pada anak anda. Cobalah jangan membiasakan anak anda mengkonsumsi gula gula terutama gula gula yang memiliki tangkai.

Baca Juga: Obat Sakit Gigi Tradisional Mujarab Paling Ampuh

3. Es
Minuman es baik itu es manis, es krim dan sejenis nya merupakan minuman dan makanan yang sangat disukai buah hati anda namun perlu anda perhatikan cobalah atur anak anda agar tidak sering memakan makanan yang disukai nya seperti makanan dan minuman dingin. Sebab minuman dan makanan dingin seperti es dapat mempercepat gigi susu anak anda keropos dan berlubang.

4. Biasakan Gosok Gigi Anak
Sejak anak memasuki usia 5 tahun sebaik nya anak sudah diajari menggosok gigi yang baik dan benar dan ajarkan menggosok gigi wajib dua kali sehari yaitu pagi dan malam, jika anda menanamkan kebiasaan ini pada anak anda maka anda sudah berinvestasi untuk kesehatan gigi anak anda di masa depan yang tidak ternilai harga nya.

Nah demikianlah beberapa ulasan mengenai penyebab pada sakit gigi anak semoga ulasan diatas dapat membantu dan memberi inspirasi bagi kita semua. Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Sakit Gigi Pada Anak

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.