Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 20 December 2014

Inilah Negara Yang Disegani Amerika Serikat Saat Ini

Cakrawala KuansingInilah Negara Yang Disegani Amerika Serikat - Salah satu negara yang bisa dikatakan sebagai negara yang kuat adalah jika memiliki ekonomi yang tangguh serta didukung politik yang stabil. Saat ini amerika serikat merupakan sebuah negara yang sangat memenuhi standar dan indikator sebuah negara yang kuat, dari segala aspek baik dari ekonomi, politik hingga kebijakan luar negeri amerika memiliki pengaruh terhadap dunia.

Namun dengan segala kesempurnaan yang dimiliki amerika serikat meskipun memiliki kekuatan politik luar biasa, memiliki puluhan negara yang tergabung sebagai sekutu pendukung kebijakan amerika serikat namun nyatanya negara amerika serikat masih memiliki beberapa ketakutan dan ancaman pada masa depan nya kendati negara ini sudah sangat berkuasa di dunia modern saat ini.

Negara Mana Sajakah yang membuat amerika tidak tidur nyenyak sampai saat ini ? Yang pasti jawaban nya bukanlah indonesia, berikut negara negara yang ditakuti amerika hingga saat ini.

Daftar Negara Yang Disegani Amerika Serikat:

1. Rusia



Meskipun saat ini rusia tidak sekuat uni soviet di masa lalu namun nyata nya amerika tetap saja tidak bisa tidur nyenyak dengan negara yang satu ini. Berbagai sanksi dan embargo sudah diterapkan amerika agar rusia jera namun negara di bawah pimpinan vladimir putin ini tetap saja menunjukkan taji nya yang membuat amerika merinding.

Konflik ukraina dan krimea misal nya dapat terlihat pengaruh rusia di eropa masih cukup kuat, dan seakan akan rusia memperlihatkan bahwa mereka tidak takut dengan amerika dan sekutunya. meskipun eropa merupakan kekuasaan amerika. Saat ini rusia berusaha mengembalikan kejayaan nya yang telah hilang salah satunya adalah dengan mendekati beberapa negara anti amerika dan zionis seperti di wilayah eropa ada turki, dan wilayah arab ada syria, mesir dan libya, sementara di wilayah asia, rusia memiliki banyak sekutu abadi seperti china, vietnam, dan korea utara yang akhir akhir ini semakin mesra dengan rusia.

2. China



China menempati urutan ke 3 di bawah rusia dan amerika sebagai negara dengan militer terkuat di dunia saat ini. Negara ini merupakan salah satu poros kekuatan politik dan ekonomi di asia saat ini, lihat saja bagaimana kebijakan politik china akhir akhir ini di kawasan asia yang menunjukkan bahwa mereka adalah pemimpin asia saat ini. China memiliki hubungan yang buruk dengan barat, baik di segi politik karena perbedaan ideologi maupun ekonomi, entah berapa banyak produk produk dan barang barang amerika yang sudah dicekal dan diusir dari negeri tirai bambu ini.

Dari segala segi china saat ini mulai mengalahkan dominasi amerika di wilayah asia saat ini, apalagi dengan hubungan baik dengan rusia membuat china salah satu negara yang membuat amerika dan zionis israel tidak bisa tidur nyenyak.

3. Iran



Iran merupakan salah satu negara parasit dan penganggu amerika di wilayah timur tengah, negara ini satu satunya yang berani menentang kebijakan amerika dan israel di wilayah arab baik masalah konflik palestina maupun konflik syria. Tidak seperti saudara saudara arab nya seperti arab saudi, Qatar, dan Uni Emirat Arab yang tunduk dengan amerika, negara yang sebelumnya dipimpin mahmoud ahmadinejad (sekaran hassan rouhani) ini memiliki karakteristik keras dan menentang setiap kebijakan amerika yang di luar batas kewajaran.

Selain itu penyebab amerika membenci negara yang satu ini adalah karena iran diduga menciptakan senjata nuklir untuk kepentingan politik mereka, meskipun beberapa kali iran membantah dengan mengatakan keperluan nuklir semata mata hanya sebagai kebutuhan energi nasional saja. Entah berapa kali pula iran dijatuhi sanksi dari amerika dan sekutunya uni eropa, mulai dari sanksi ekonomi yang melarang minyak iran hingga sanksi militer seperti embargo senjata.

4. Korea Utara



Korea utara sejatinya bukanlah negara yang makmur apalagi maju yang mesti ditakuti amerika serikat sebab negara ini satu satunya negara miskin di wilayah asia timur, namun dengan kebijakan politik luar negeri yang keras dan tidak takut dengan amerika membuat korea utara membuat nyali amerika ciut. Apalagi beberapa kali negara ini menggelar uji coba rudal jarak jauh yang membuktikan mereka kuat menambah rasa ketakutan amerika terhadap negara komunis yang satu ini.

Baik di bidang ekonomi dan militer korea utara mendapat pasokan bantuan dari dua saudara jauh mereka yaitu china dan rusia. Selain itu Negara ini juga diduga mengembangkan senjata nuklir yang tidak diketahui oleh barat karena tertutup nya negara ini bagi dunia luar, membuat amerika semakin tidak bisa tidur nyenyak oleh negara asia timur yang satu ini.

Nah itulah 4 negara yang disegani amerika serikat sampai saat ini, bagaimana tanggapan netizen semua ? apakah setuju dengan artikel di atas??

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Negara Yang Disegani Amerika Serikat Saat Ini

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.