Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Thursday 27 November 2014

Kapan Anak Perlu Dan Dibolehkan Pakai Kawat Gigi

Kuansing HealthyKapan Anak Perlu Dan Dibolehkan Pakai Kawat Gigi - Kapankah anak perlu memakai kawat gigi ? atau umur berapa anak boleh menggunakan kawat gigi ? inilah kiranya pertanyaan yang sering ditanyakan orang tua yang ingin memasang kawat gigi kepada anak nya. Memasang kawat gigi pada anak sedini mungkin dinilai baik karena semakin cepat di restruktur gigi anak maka hasil nya akan semakin baik ketika anak menginjak dewasa.



Namun yang perlu dilakukan oleh orang tua adalah harus memperhatikan kondisi anak maksud nya kondisi gigi anak apakah orang tua perlu memakaikan kawat gigi sebab jika gigi anak sudah rapi dan rata maka dirasa tidak perlu. Namun sebalikya jika gigi anak memang permukaan nya tidak rata maka anda bisa mencoba memakaikan kawat gigi pada anak.

Umur berapa anak perlu dan boleh menggunakan kawat gigi ? Sebenarnya umur 9 tahun anak sudah bisa menggunakan kawat gigi namun tentu saja anda harus membawa ke dokter gigi terlebih dahulu agar bisa dilakukan pengecekan. Namun sebaiknya sejak kecil sejak umur 7 tahun sebaiknya anak sudah dibiasakan konsultasi dengan dokter seperti pengecekan gigi susu yang mungkin tanggal atau pengecekan struktur kondisi rahang gigi sehingga ketika struktur gigi berantakan atau bentuk rahang yang kurang baik maka bisa dilakukan langkah perawatan sebab ketika usia anak masih muda akan menguntungkan anak sebab bisa diperbaiki dengan cepat dan mudah masalah pada gigi anak.

Dan jika anda merasa tidak perlu menggunakan kawat gigi pada anak anda karena kondisi gigi dan rahang anak cukup baik maka anda tetap harus membiasakan anak untuk merawat giginya dengan baik. Dan perlu juga lakukan segera langkah pencabutan gigi susu anak jika gigi baru tumbuh. Sebab jika dibiarkan terlalu lama maka gigi susu akan menghambat gigi baru yang tumbuh sehingga gigi baru atau gigi permanen yang tumbuh akan menyesuaikan posisi sendiri. Sehingga ketika gigi susu sudah tanggal maka gigi baru akan tidak rata karena terlalu lama membiarkan gigi susu sehingga menghambat pertumbuhan gigi yang baru atau gigi permanen.

Nah demikianlah informasi singkat tentang Kapan Anak Perlu Dan Dibolehkan Pakai Kawat Gigi semoga informasi ini dapat bermanfaat buat pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kapan Anak Perlu Dan Dibolehkan Pakai Kawat Gigi

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.