Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Thursday 16 October 2014

Tips Diet Sehat Setelah Melahirkan

Kuansing HealthyTips Diet Sehat Setelah Melahirkan - Melahirkan merupakan suatu penantian yang panjang dimana selama 9 bulan seorang ibu mengandung menjaga serta merawat kandungan nya dengan baik sehingga saat melahirkan lahir lah anak yang sehat tanpa kekurangan apapun.



Bagi ibu yang sudah melahirkan maka tentu saja akan bahagia karena anak yang dinanti nantikan akhirnya lahir dan membawa suasana baru dalam keluarga. Namun masalah nya setelah hamil seorang ibu rata rata sering menghadapi keluhan bertambah nya berat badan setelah melahirkan.

Penyebabnya karena selama 9 bulan kehamilan seorang ibu lebih banyak istirahat dan kurang bergerak demi menjaga kesehatan nya dan bayi dalam kandungan sehingga selama 9 bulan ini tanpa disadari lemak semakin menumpuk dan menyebabkan kegemukan dari biasanya.

Nah bagaimana cara mengatasinya ? Bagi ibu yang sudah melahirkan yang menghadapi masalah berat badan setelah melahirkan maka anda bisa mencoba beberapa tips di bawah ini dalam program Diet Sehat Setelah Melahirkan.

1. Jalan Kaki
Selama awal awal kelahiran anda tentu tidak harus melakukan olahraga yang berat namun Jalan kaki bisa menjadi alternatif untuk mulai mengurangi berat badan anda, lakukan berjalan kaki setiap hari untuk hasil yang lebih memuaskan, seperti berjalan kaki ke taman atau cukup di halaman rumah anda saja.

Jika anda mulai bosan maka anda bisa mengajak seluruh anak anak atau suami anda untuk menemani anda menjalani kebiasaan baru setelah melahirkan, maka jalan kaki santai anda akan semakin mengasyikkan apalagi jika dilakukan di pagi hari di suasana yang masih nyaman.

2. Bersepeda
Bersepeda bisa menjadi alternatif kedua bagi anda untuk menurunkan berat badan anda sekaligus sebagai selingan jalan kaki sehingga menghilangkan kejenuhan anda untuk berjalan kaki. Lakukanlah bersepeda ke tempat tempat yang anda suka dan lakukan di pagi hari ketika udara masih segar dan belum polusi.

3. Sayur Dan Buah
Meskipun saat hamil sayur dan buah adalah makanan yang wajib dimakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada bayi maka setelah melahirkan pun sayur dan buah tetap penting bagi anda. Nutrisi pada sayur dan buah akan membantu mempercepat menurunkan berat badan anda.

4. Gaya Hidup Sehat
Tips diet sehat selanjutnya adalah dengan membiasakan gaya hidup sehat seperti yang sudah dijelaskan diatas yaitu membiasakan berolahraga ringan, makanan sayur dan buah serta menjaga pola hidup tetap sehat. Jika ini sudah menjadi kebiasaan maka ini akan menjadi contoh yang baik bagi anak dan keluarga anda.

5. Kurangi Cemilan Tidak Sehat
Selama program diet sehat anda lakukan maka sebaiknya jauhi dahulu makanan atau cemilan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji, minuman bersoda dan sejenisya. Sebaliknya perbanyak makan makanan sehat seperti buah pisang, anggur, dan buah buahan yang anda suka dan sediakan aneka makanan sehat tersebut pada setiap meja makan anda.

Demikianlah cara mudah untuk melakukan Tips Diet Sehat Setelah Melahirkan jika dilakukan dengan baik dan menjadi kebisaan maka tidak hanya anda yang mendapatkan tubuh ideal namun keluarga anda juga akan mencontoh kebiasaan tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Diet Sehat Setelah Melahirkan

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.