Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Wednesday 29 October 2014

Tips Cara Merawat Kulit Setelah Berenang

Kuansing Healthy5 Cara Merawat Kulit Setelah Berenang - Berenang memang merupakan kegiatan mengasyikan apalagi jika dilakukan setiap hari banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan rajin berenang karena berenang merupakan salah satu olahraga air yang dapat menyehatkan tubuh. Namun tanpa disadari berenang memiliki efek yang kurang baik bagi kulit dan dapat menyebabkan masalah kulit jika tidak dirawat dengan perawatan yang benar.



Maka dari itu bagi anda yang memiliki hobi berenang sebaiknya jangan melupakan perawatan kulit anda setelah berenang sehingga kulit tetap halus dan cerah alami, dan terhindar dari masalah kulit yang bisa disebabkan dengan hobi berenang.

Berikut Tips Merawat Kulit Setelah Berenang:

1. Mandi Kembali Setelah Berenang
Banyak orang yang sering kebiasaan setelah berenang tanpa mandi kembali dengan air biasa atau air sumur untuk membilas tubuh. Padahal setelah berenang sebaiknya mendi kembali dan menggunakan sabun sehingga zat klorin pada air yang dapat menyebabkan kulit kering bisa hilang dengan sabun yang digunakan saat mandi.

2. Pelembab
Penting bagi anda untuk membiasakan memberi pelembab pada kulit setelah melakukan aktivitas berenang, manfaat nya dengan diberi pelembab kulit tidak mudah kering dan bersisik meskipun sudah melakukan aktivitas berenang. Nah bagi yang tidak mau kulit bersisik dan kering biasakan gunakan pelembab saat berenang.

3. Masker Pisang
Masker pisang telah terbukti ampuh untuk mengatasi flek flek hitam yang terdapat pada kaki, leher atau wajah akibat berenang, pisang merupakan pembersih yang paling baik untuk mengatasi kulit menghitam akibat berenang.

4. Perbanyak Asupan Vitamin C dan Vitamin E
Untuk menunjuang nutrisi untuk kulit dari dalam maka perbanyak lah makan makanan yang mengandung vtamin c dan e yang kaya karena dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Sebab Vitamin C Bermanfaat sebagai antioksidan alami bagi tubuh sedangkan Vitamin E Dapat membantu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

Vitamin C Banyak terdapat pada buah buahan dan sayuran sedangkan vitamin E Banyak terdapat pada ikan dan berbagai jenis makanan laut lainnya.

Dengan memenuhi asupan nutrisi yang baik serta melakukan perawatan kulit yang sehat seperti tips diatas kini kamu tidak perlu takut lagi kulit kusam akibat terlalu sering berenang. Nah sekarang kamu bisa melakukan kegiatan berenang kapanpun kamu mau apalagi berenang dapat menyehatkan tubuh. Demikianlah informasi tentang Tips Cara Merawat Kulit Setelah Berenang semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Merawat Kulit Setelah Berenang

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.