Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Thursday 16 October 2014

Penyebab Dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami

Kuansing HealthyPenyebab Dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami - Sakit pinggang adalah salah satu masalah yang sudah familiar bagi semua orang. Penyakit pinggang bisa terjadi pada siapa saja baik pada remaja, orang dewasa maupun orang tua. Semua orang memiliki resiko terkena sakit pinggang tergantung bagaimana pola hidup mereka.



Sakit pinggang biasanya terjadi karena adanya ketegangan otot yang dapat menyebabkan rasa nyeri dan sakit pada pinggang, sakit pinggang bisa disebabkan oleh berbagai hal sebagai contoh mengangkat beban berat dengan cara membungkuk, atau adanya gangguan fungsi tulang belakang.

Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami:

1.  Duduk Terlalu Lama
Bagi seseorang yang memiliki pekerjaan dengan duduk yang terlalu lama biasanya mereka beresiko 4x lipat terkena sakit pinggang dibanding orang normal. Maka dari itu yang memiliki kebiasaan duduk terlalu lama cenderung memiliki masalah sakit pinggang.

Cara Mengatasinya mudah biasakan dan kurangi kebiasaan duduk terlalu lama dan cukupi istirahat anda. Jangan berlama lama duduk di depan meja kerja atau di depan monitor.

2. Kurang Berolahraga
Olahraga sering dianggap sepele bagi sebagian besar orang padahal olahraga memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti contoh bagi orang orang yang jarang olahraga akan mudah terserang sakit pinggang karena mereka tidak memiliki otot otot yang kuat sehingga mudah cedera saat duduk terlalu lama atau mengangkat beban yang berat.

Cara Mengatasinya dengan rajin berolahraga minimal 1 kali seminggu namun jika memiliki waktu lebih anda bisa meningkatkan intensitas olahraga anda. Jika anda sering berolahraga maka sakit pinggang tidak akan pernah jadi masalah lagi.

3. Kurang Kalisum
Bagi anda yang kurang kalsium wajar jika terkena sakit pinggang dini padahal usia masih muda, tahukah anda bahwa kalsium memiliki peranan penting untuk menjaga tulang sehat serta menjaga tulang dari berbagai kelainan. Kekurangan kalsium tidak hanya membuat anda mudah sakit pinggang namun juga membuat tulang anda mengalami pengapuran atau sering disebut sebagai osteoporosis.

Cara Mengatasinya mulailah untuk minum susu yang berkalsium tinggi setiap pagi dan malam sebelum tidur. Jangan malu minum susu meskipun usia anda sudah dewasa atau tua. Kebiasaan anda minum susu bisa jadi contoh yang baik bagi anak dan keluarga anda.

4. Sepatu Hak Tinggi
Bagi perempuan yang memiliki hobi bergaya dengan sepatu hak tinggi maka akan mudah mengalami pegal pegal di bagian pinggang. Jika semakin parah akan berimplikasi pada sakit pinggang yang susah untuk disembuhkan.

Cara Mengatasinya jangan memakai sepatu hak tinggi karena sepatu hak tinggi akan membebani punggung anda ketika berjalan dan menyebabkan sakit pinggang jika menjadi kebiasaan.

5. Rokok
Rokok tidak hanya menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, atau kanker namun rokok juga dapat menyebabkan sakit pinggang. Mungkin bagi anda ini terdengar sepele namun dengan merokok maka anda sudah menghentikan dan menyebabkan sirkulasi darah ke punggung menjadi tidak lancar yang membuat cakram pada tulang belakang sulit untuk beregenerasi.

6. Minum Air Putih
Bagi anda yang ingin mengatasi sakit pinggang secara alami maka selain menjauhi dan menghentikan kebiasaan yang menyebabkan sakit pinggang maka penting bagi anda untuk banyak meminum air putih. Air putih tidak hanya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh saja namun dengan banyak minum air putih dapat menjauhi resiko terkena sakit pinggang.

Nah Demikianlah ulasan mengenai Penyebab Dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami semoga saja ulasan ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.