Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Friday 10 October 2014

Manfaat Utama Terong Bagi Kesehatan Tubuh

Kuansing HealthyManfaat Utama Terong Bagi Kesehatan Tubuh Yang Harus Diketahui - Terong atau terung merupakan salah satu jenis sayur sayuran yang memiliki gizi tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh kita.



Buah yang identik dengan warna ungu ini memiliki kandungan kaya gizi dan vitamin seperti kalsium, mineral, Vitamin K serta merupakan sayur sayuran yang kaya akan serat. Sehingga tidak heran jika terong merupakan tanaman yang harus kita makan untuk memenuhi asupan gizi tubuh setiap harinya.

Bagi anda yang tidak suka dengan terong atau rasanya yang tidak anda suka maka mulai lah untuk menyukai terong karena sangat rugi jika anda tidak menyukai nya sebab terong sangat kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh seperti di bawah ini.

Berikut Manfaat Terong Yang Harus Diketahui:

1. Mencegah Diabetes
Terong merupakan sayur sayuran yang memiliki serat tinggi dan rendah karbo larut sehingga dapat mengurangi resiko penyakit dibetes maka dari itu bagi anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes jangan abaikan sayur sayuran yang satu ini.

2. Kesehatan Jantung
Terong memiliki kandungan yang kaya serat serta dapat menurunkan kadar kolestrol jahat yang dapat memicu serangan jantung pada waktu waktu tertentu. Oleh sebab itu biasakan sedia terong di meja makan untuk memenuhi nutrisi tubuh serta menjaga kesehatan jantung anda tentunya.

3. Mencegah Anemia
Anemia atau lebih sering disebut sebagai kurang darah merupakan suatu kondisi di mana jumlah sel darah merah atau hemoglobin dalam sel darah merah berada di bawah normal. Sehingga penderita anemia lebi sering pucat, pusing dan rentan sakit namun penyakit anemia ini dapat dicegah dengan makan makanan yang bernutrisi tinggi serta dapat menambah darah seperti terong yang kaya zat besi akan menurunkan resiko anemia.

4. Melancarkan Pencernaan
Masalah pencernaan adalah salah satu masalah yang sering diderita masyrakat saat ini seperti susah BAB namun sebenarnya masalah pencernaan dapat diatasi dengan rajin memakan makanan yang kaya serat seperti terong salah satunya.

5. Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis adalah salah satu penyakit pada tulang yang mempunyai ciri khas penurunan kualitas dan massa tulang sehingga menyebabkan tulang menjadi rapuh. Namun untuk mendapatkan tulang yang kuat rajin memakan makanan yang kaya akan kalsium dan terong merupakan salah satunya.

Nah itulah dia beberapa ulasan mengenai Manfaat Utama Terong Bagi Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Utama Terong Bagi Kesehatan Tubuh

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.