Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 12 October 2014

Manfaat Luar Biasa Buah Pisang Bagi Kesehatan Kita

Kuansing Healthy - Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Kita - Buah pisang adalah salah satu buah yang bernilai gizi tinggi yang dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita dan harganya pun sangat murah jika dibanding manfaat yang bisa diterima. Namun sayang popularitas buah pisang tak sebanding dengan buah buah berharga mahal yang akhir akhir ini sudah menjadi trend masyarakat indonesia padahal nutrisi nya kalah jauh jika dibanding pisang.

Manfaat Buah Pisang


Pisang sejak zaman dahulu dijadikan bahan makanan untuk mengobati berbagai penyakit dan berbagai keluhan. Sayang nya buah pisang saat ini tidak sepopuler zaman dahulu dan tidak heran jika saat ini sangat sedikit di pedesaan yang menanam pisang di halaman rumah mereka.

Padahal manfaat buah pisang sangat banyak untuk kesehatan dan satu satunya buah yang memiliki manfaat luar biasa namun hanya dijual dengan harga belasan ribu saja. Nah untuk kita ketahui bersama bahwa buah pisang memiliki khasiat yang banyak bagi tubuh maka dari itu kita disarankan untuk memenuhi asupan buah pisang setiap hari agar tubuh sehat dan tidak mudah sakit.

Ada beberapa manfaat utama buah pisang yang bisa kami rangkum seperti di bawah ini.

1. Melancarkan Susah BAB
Bagi yang susah BAB maka itu adalah pertanda tubuh kekurangan serat cara mengatasinya cukup mudah cobalah makan 1-2 buah pisang setiap sehabis makan maka keluhan keluhan susah BAB akan terselesaikan karena pisang adalah buah yang memiliki kaya serat yang dibutuhkan tubuh untuk melancarkan pencernaan.

2. Mengurangi Maag
Jika anda penderita maag maka cobalah persiapkan buah pisang jika sewaktu waktu maag kambuh. Ya buah pisang dipercaya dapat menetralisir asam lambung yang menyebabkan maag sehingga maag hilang.

3. Mengobati Jerawat Dan Kecantikan
Jika anda ingin mengobati jerawat di muka atau ingin menjaga kelembapan wajah agar senantiasa cantik dan segar maka cobalah untuk menggunakan masker buah pisang. Caranya cukup mudah hancurkan atau tumbuk buah pisang yang sudah masak sampai rata dalam suatu wadah atau mangkok. Lalu pisang yang sudah lembut tadi di jadikan masker dan usapkan ke seluruh wajah kemudian diamkan sampai 10 menit atau sampai mengering lakukan setiap hari sebelum mandi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Menghaluskan Kulit Wajah
Caranya sama dengan tips nomor 3 diatas, pisang tidak hanya mampu mengatasi jerawat dan menjaga kelembapan wajah namun juga dapat menghaluskan kulit dan permukaan wajah kini anda bisa praktekkan masker pisang seperti cara diatas dan lihat hasilnya.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah pisang memiliki Vitamin A, B6 dan Vitamin C yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit sekaligus dapat mengobati penyakit ringan seperti sakit tenggorokan dan sariawan.

6. Mencegah Anemia
Anemia atau kurang darah merupakan fenomena dimana kita mengalami kekurangan darah yang dapat mengakibatkan kondisi tubuh lemah, sulit berkonsentrasi mudah pusing dll. Jadi untuk mengatasi penyakit anemia ini disarankan untuk rajin makan buah pisang karena buah pisang mengandung zat besi yang dibutuhkan untuk menambah darah.

7. Mencegah Penyakit Jantung
Pisang dipercaya sebagai penangkal penyakit jantung karena memiliki kandungan flavonoid yang dapat mencegah proses oksidasi lemak yang mengakibatkan serangan jantung di kemudian hari.

8. Buah Pisang Untuk Ibu Hamil
Buah pisang adalah salah satu buah buahan wajib yang harus dimakan ibu hamil untuk perkembangan kesehatan ibuhamil dan bayi dalam kandungan. Pisang memiliki asam folat tinggi yang dapat membantu perkembangan janin sehingga ketika lahir bayi menjadi sehat dan cerdas.

Nah itulah manfaat buah pisang sangat banyak bukan ? Setelah melihat manfaat buah pisang sebanyak ini apakah anda masih enggan untuk makan buah pisang ? Demikianlah Manfaat Luar Biasa Buah Pisang Bagi Kesehatan Kita semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Luar Biasa Buah Pisang Bagi Kesehatan Kita

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.