Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 11 October 2014

Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anda

Kuansing HealthyMakanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anda- Otak merupakan bagian penting dalam tubuh kita maka dari itu tidak hanya tubuh dan badan saja yang diberi nutrisi namun otot juga perlu diberi nutrisi agar otak bisa bekerja dengan benar dan otak senantiasa dalam keadaan sehat dan prima.

Gambar ikan sembilang yang baik untuk otak

Ada beberapa makanan yang bisa anda jadikan sebagai makanan untuk mencerdaskan otak namun yang pasti sumber nutrisi untuk mencerdaskan otak ada pada daging, susu, buah buahan dan jenis ikan. Berikut Makanan Yang Baik Untuk Otak Cerdas.

1. Ikan
Ikan merupakan sumber nutrisi yang paling dibutuhkan tubuh, ada banyak sumber vitamin, protein dan kalsium pada ikan yang sangat dibutuhkan tubuh setiap harinya oleh sebab itu rajinlah makan ikan setiap hari.

Jenis ikan yang dapat menceerdaskan otak adalah semua jenis ikan namun yang paling bagus adalah ikan yang tidak memiliki sisik, rata rata ikan yang tidak bersisik adalah sumber gizi high quality seperti belut, ikan lele, ikan sembilang, ikan pating, ikan baung, dan jenis ikan yang tidak bersisik lainnya.

2. Susu
Susu adalah salah satu sumber nutrisi yang sangat penting bagi tubuh selain memiliki manfaat yang baik untuk tulang, susu juga kaya akan vitamin a, protein, dan asam folat yang sangat baik untuk perkembangan otak kita.

3. Telur
Telur adalah sumber protein tinggi yang sangat dibutuhkan tubuh namun asam amino pada telur juga sangat bermanfaat untuk kecerdasan otak sedangkan telur yang paling baik dimakan adalah jenis telur itik/bebek, telur puyuh, dan telur ayam kampung.

4. Sayur Sayuran
Sayur sayuran tidak hanya baik untuk pencernaan dan metabolisme tubuh namun sayur sayuran tertentu juga sangat baik untuk kecerdasan otak seperti sayur bayam, sayur brokoli, yang memiliki kandungan vitamin tinggi serta betakaroten untuk perkembangan otak.

5. Cokelat
Mungkin mendengar cokelat sekilas kita tidak percaya jika makanan jenis manisan ini baik untuk otak tapi tahukan anda di setiap kandungan coklat terdapat Flavonoid yang berguna untuk merangsang pertumbuhan sel sel baru pada saraf anda untuk meningkatkan daya ingat di memori anda.

Nah itulah Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anda mulai sekarang rajin rajin lah mengkonsumsi makanan diatas agar mendapatkan otak yang cerdas dan sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anda

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.