Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 12 October 2014

Inilah Gejala Gejala Fisik Kolesterol Sedang Tinggi

Kuansing HealthyInilah Gejala Gejala Fisik Kolestrol Sedang Tinggi - Kolestrol merupakan lemak tubuh atau dikenal sebagai molekul lemak yang terdapat pada membran sel yang disirkulasikan dalam plasma darah. Kolestrol merupakan salah satu penyebab utama serangan jantung yang mematikan oleh sebab itu penting bagi kita untuk mengetahui tanda tanda fisik ketika kadar kolesterol sedang naik.



Ada beberapa tanda tanda fisik yang mudah dikenali jika kadar kolestrol sedang naik seperti di bawah ini.

1. Pusing Belakang Kepala
Bagi yang sering pusing di belakang kepala maka anda harus waspada sebab kadar kolestrol yang naik dapat menyebabkan pusing di bagian belakang kepala karena adanya penyumbatan pembuluh darah disekitar kepala. Penyumbatan ini terjadi karena kolestrul telah membentuk plak di dalam pembuluh darah yang sewaktu waktu bisa mengakibatkan Stroke.

2. Tengkuk Pegal
Tengkuk pegal pegal juga bisa diindikasikan sebagai naiknya kadar kolestrol karena tengkuk atau leher merupakan pusat dari berbagai macam pembuluh darah. Sehingga ketika pembuluh darah tersumbat menyebabkan aliran darah yang tidak lancar dan terasa pegal di daearah tengkuk.

3. Sering Kesemutan di Kaki
Sering kesemutan di kaki juga merupakan implikasi dari aliran darah yang tidak lancar sehingga syaraf syaraf pada bagian tubuh tertentu tidak mendapat pasokan darah yang cukup sehingga mengakibatkan kesemutan.

4. Nyeri Dada Di Sebelah Kiri
Nyeri Dada di sebelah kiri bisa di sebabkan karena aliran darah ke pembuluh jantung sudah tidak lancar karena adanya penyumbatan. Jika sering merasakan nyeri di dada sebelah kiri segera konsultasikan ke dokter jantung karena nyeri di dada sebelah kiri merupakan indikasi dari serangan jantung.

Nah demikianlah ulasan mengenai Gejala Gejala Fisik Kolesterol Sedang Tinggi kami sarankan untuk mengetahui ciri ciri dan tanda tanda tersebut sehingga anda bisa mempersiapkan diri untuk langkah pengobatan. Jika anda sudah sering merasakan kolesterol tinggi maka ada baiknya anda membaca artikel tentang 8 Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kadar Kolestrol agar kadar kolesterol tubuh anda senantiasa terjaga dan terkontrol.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Gejala Gejala Fisik Kolesterol Sedang Tinggi

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.