Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 12 October 2014

Cara Sederhana Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kuansing Healthy - Cara Sederhana Menurunkan Tekanan Darah Tinggi - Tekanan Darah Tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang banyak dirasakan oleh masyarakat indonesia terutama bagi yang berusia 25 tahun keatas. Apalagi baru baru ini kita baru merayakan hari raya idul adha dimana semua orang akan memakan daging yang akan mengakibatkan tensi naik.



Menurut WHO seseorang yang dikatan sebagai penderita tekanan darah tinggi jika memiliki tekanan darah diatas 140mmHg atau diatas 90, sedangkan yang dikatakan normal berkisar antara 100-140 mmhg atau 60-90.

Penyebab Darah Tinggi sangat jelas yaitu faktor usia, faktor keturunan, pola hidup, serta makanan yang dimakan. Darah tinggi dapat menyebabkan berbagai penyakit mematikan seperti jantung koroner ataupun stroke.

Maka dari itu kita dituntut untuk menjaga tekanan darah sehingga terhindar dari penyakit penyakit mematikan tadi seperti jantung dan stroke. Ada beberapa cara mudah untuk menurunkan tekanan darah seperti berikut ini.

1. Menurunkan Berat Badan
Ada beberapa fakta yang memang bisa kita amati bahwa rata rata penderita tekanan darah tinggi memiliki berat badan yang sudah tidak ideal. Maka dari itu kita dituntut untuk menjaga berat badan dalam kategori ideal dan menghindari kegemukan.

2. Jangan Makan Daging dan Makanan Berlemak Tinggi
Untuk menurunkan tekanan darah secara optimal disarankan untuk tidak memakan makanan yang memiliki lemak tinggi seperti daging. Jika ingin makan daging atau makanan bergizi cukup makan ikan saja karena seperti daging sapi dan sejenisnya akan mempercepat naiknya tekanan darah.

3. Perbanyak Makan Buah dan Sayur
Buah dan sayur senantiasan sebagai formula untuk mengatasi berbagai penyakit. Ya bagi anda yang ingin mengontrol tekanan darah anda disarankan untuk rutin memakan buah dan sayur dan pastikan buah dan sayur hadir di meja makan anda.

4. Olahraga
Nah ini yang paling malas dilakukan oleh manusia dewasa di era globalisasi ini. Alasan mereka tidak olahraga adalah sibuk dan tidak ada waktu padahal olahraga yang dimaksud bisa dilakukan dimana saja dan cukup 30 menit saja sehari. Olahraga yang bisa dilakukan sangat banyak mau olahraga outdoor seperti jogging atau indoor seperti pergi ke gym selama beberapa menit.

Nah demikianlah ulasan mengenai Cara Sederhana Menurunkan Tekanan Darah Tinggi semoga setelah membaca tulisan ini kita lebih memperhatikan kesehatan kita demi kebaikan diri dan keluarga kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Sederhana Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.