Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Wednesday 29 October 2014

Cara Merawat Kulit Wajah Kering Dan Kusam Secara Alami

Kuansing Healthy Cara Merawat Kulit Wajah Kering Dan Kusam Secara Alami - Secara umum wajah kering dan kusam disebabkan oleh kurangnya perhatian dan perawatan yang dilakukan sehingga wajah mengalami vlek hitam, kulit kering dan berbagai msalah lainnya akibat kurang mendapat perawatan yang baik.



Padahal semua orang menginginkan kulit wajah yang cantik berseri serta bebas dari segala jenis macam masalah wajah khususnya pada topik kali ini kulit kering dan kusam. Kulit wajah yang mengalami kusam dan kering memang harus segera dilakukan perawatan yang rutin sehingga kulit mendapatkan kembali kecantikan alami yang sempurna.

Cara meawat kulit wajah kusam dan kering sebenarnya cukup mudah namun harus dilakukan dengan rajin dan rutin setiap hari agar masalah kulit kering dan kusam cepat teratasi dan hilang dari wajah cantik anda.

Maka dari itu dalam kesempatan ini kami akan merangkum tips dan Cara Merawat Kulit Wajah Kering Dan Kusam Secara Alami yang bisa anda coba dan praktekkan dirumah. Silahkan simak penjelasan dan ulasan menarik nya di bawah ini.

1. Pilih Pelembab Yang Sesuai
Memilih pelembab yang sesuai dengan kulit sangat penting untuk mengembalikan wajah yang cantik dan berseri serta bebas dari masalah kusam, untuk cara memilih pelembab yang cocok untuk kulit anda sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter kulit ataupun konsultan kecantikan pribadi anda. Sebab dengan pemilihan pelembab yang tidak sesuai dengan kulit hanya akan menambah masalah pada wajah anda.

2. Perbanyak Makan Buah Dan Sayur
Buah dan sayur selalu saja didengung dengungkan sebagai asupan nutrisi nomor satu yang sangat membantu untuk kecantikan itu karena kandungan pada sayur dan buah yang memiliki antioksidan sehingga membantu dan mencegah kulit kering dan kusam. Selain itu manfaat sayur dan buah tidak saja hanya untuk kesehatan kulit namun sangat banyak manfaat sayur dan buah yang bisa diserap tubuh anda

3. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih memiliki sejuta manfaat bagi tubuh apalagi didalam tubuh kita didominasi oleh cairan sehingga ketika tubuh kurang akan cairan maka tubuh akan dehidrasi dan dapat berdampak pada permukaan kulit yang mengering dan menghitam. Biasakanlah meminum air putih 8 gelas sehari untuk kebutuhan air yang cukup bagi tubuh anda.

4. Jangan Suka Mandi Air Hangat
Air hangat sering diasumsikan dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam sehingga orang yang memiliki kebiasaan mandi air hangat setiap pagi maka akan memiliki resiko kulit kering lebih besar dari orang yang tidak mandi air hangat. Padahal untuk kesegaran dan semangat dalam menjalani rutinitas kita sering disuruh untuk mandi dengan air yang sejuk setiap pagi.

5. Jauhi polusi,kabut dan debu
Untuk mencegah kulit kusam dan kering sebaiknya anda menjauhi sumber sumber yang berdebu seperti debu tanah jalan raya, debu kayu dan segala jenis debu halus yang dapat masuk dalam pori pori wajah anda. Sebab jika banyak kotoran yang terperangkap dalam pori pori wajah anda maka semakin besar peluang wajah terlihat kusam dan menghitam.

6. Gunakan Sabun Khusus Muka
Tidak semua orang bisa membasuh muka nya dengan sabun mandi biasa karena kulit yang sensitif, maka dari itu bagi anda yang memiliki kulit sensitif terhadap sabun mandi jangan gunakan sabun mandi sebagai pembasuh muka namun gunakan lah sabun khusus untuk muka sehingga menghindarkan masalah yang dapat ditimbulkan dari penggunaan sabun mandi.

7. Masker Buah Buahan
Ada berbagai jenis masker buah buahan yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam seperti contoh menggunakan masker mentimun, masker pepaya dan masker pisang. Caranya anda tumbuk atau blender sampai halus lalu aplikasikan ke wajah dan tunggu hingga mengering.

Kesimpulannya dalam merawat wajah kering dan kusam secara alami adalah melakukan perawatan secara teratur dan jauhi penggunaan konsumsi obat obatan pemutih karena dapat memperburuk kulit dan kesehatan anda nantinya, demikianlah ulasan kami kali ini tentang Cara Merawat Kulit Wajah Kering Dan Kusam Secara Alami semoga dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Kulit Wajah Kering Dan Kusam Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.