Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 4 October 2014

Cara Merawat Kesehatan Mata

Kuansing HealthyCara Merawat Kesehatan Mata - Mata merupakan jendela dunia kita tanpa mata kita tidak bisa melihat apa apa berkat mata kita bisa menyaksikan keindahan dunia yang diciptakan tuhan oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga kesehatan mata agar mata bisa tetap berfungsi sebagaimana mestinya.



Ada banyak sekali berbagai penyakit dan kelainan mata yang bisa membuat penglihatan anda rusak seperti katarak, minus, buta warna, rabun jauh, rabun dekat, rabun senja dll. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips cara menjaga kesehatan mata agar tetap sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Berikut Tips Menjaga Kesehatan Mata:

1. Hentikan Kebiasaan Membaca Sambil Berbaring
Bagi anak anak harus sering diingatkan bahwa jangan membaca ketika berbaring karena dapat merusak mata dan harus diingatkan sebab jika tidak diingatkan anak bisa memiliki mata minus dan kelainan mata lainnya, memang anak anak sangat hobi membaca sambil berbaring.

Saya masih ingat ketika saat sekolah kelas 1 sekolah dasar masih terngiang ngiang orang tua melarang saya membaca ketika berbaring sampai sekarang mata saya alhamdulillah tidak pernah minus atau kelainan lainnya. Intinya jauhi hal hal yang dapat merusak mata.

2. Jaga Jarak Pandang Mata Dengan Cahaya
Jaga jarak pandang mata dengan cahaya maksud nya jangan terlalu dekat dengan cahaya cahaya yang tajam yang dapat merusak mata seperti menonton tv terlalu dekat ke layar, terlalu dekat melihat monitor komputer atau pc dan jauhi mata dari sumber sumber cahaya yang tajam.

3. Makan Makanan yang kaya Vitamin A
Untuk mendukung kesehatan mata sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A yang tinggi seperti ikan yang tidak bersisik seperti lele, belut, sembilang, dan semua jenis ikan yang tidak bersisik (asal jangan paus dan hiu saja) sekarang ikan hiu dan paus dilindungi, hhh.

Kemudian makan sayur sayuran yang tinggi vitamin a seperti wortel, terung pipit, bayam dan sejenis nya yang memiliki kandungan vitamin a yang tinggi.

4. Mata Butuh Istirahat
Biasakan  mengistirahatkan mata setelah menonton televisi terlalu lama maupun terlalu lama di depan laptop atau komputer, metode untuk mengistirahatkan mata sangat beragam bisa dengan tidur atau melihat tanaman atau tumbuh tumbuhan yang berwarna hijau. Sebab dengan melihat tanaman atau tumbuhan yang berwarna hijau akan menyegarkan mata.

5. Polusi
Polusi dan kabut atau asap di lingkungan sangatt mempengaruhi kesehatan mata oleh sebab itu selalu gunakan pelindung mata saat berkendara dengan motor seperti menggunakan helm atau menggunakan kacamata.

Nah demikianla beberapa tips yang bisa anda praktekkan tentang Cara Merawat Kesehatan Mata semoga saja bisa bermanfaat bagi pembaca semua.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Kesehatan Mata

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.