Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 28 September 2014

Helikopter Canggih Indonesia Apache Akan Bermarkas di Kepri

Cakrawala Kuansing Helikopter Canggih Indonesia Apache Akan Bermarkas di Kepri - Skuadron tempur apache indonesia akan ditempatkan di provinsi terdepan indonesia yaitu Provinsi Kepulauan Riau dimana menurut Menhan, provinsi kepri sangat strategis dan merupakan tempat cadangan minyak dan gas serta pusat lalu lintas perdagangan dan kapal di singapura.



Skuadron apache yang akan ditempatkan di provinsi kepri ini memang dirasa banyak pihak sangat tepat sebab provinsi  kepri adalah provinsi paling depan dan bersebelahan dengan negara negara tetangga seperti malaysia, singapura, serta untuk pengamanan laut cina selatan yang akhir akhir ini sering memanas di kawasan asean.

Penempatan Skuadron Apache di kepri ini bisa ditunjang dengan 1 skuadron F16 yang telah bermarkas di kota pekanbaru, riau. Dengan duet pasukan tempur canggih asal amerika serikat ini yaitu Apache dan F16 yang ditempatkan di provinsi kepri dan provinsi riau diharapkan mampu meredam penyelundupan di kawasan perbatasan, meredam konflik serta menjaga keamanan kawasan perbatasan.

Akhir akhir ini semenjak china menunjukkan agresivitas nya di kawasan asean khusus nya di laut china selatan membuat indonesia harus bersiap dengan modernisasi militer dimana 5 tahun belakngan ini indonesia menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Wajar saja konon di laut china selatan ini menyimpan jutaan barel minyak dan gas yang diperebutkan banyak negara diantaranya china, vietnam, philipines, brunei, malaysia.

Kendati kemenlu china mengatakan beijing tidak ada masalah dengan jakarta namun tetap saja wilayah indonesia pulau natuna memasuki/berdekatan dengan kawasan laut china selatan dalam artian indonesia memiliki peran atas keamanan laut china selatan.

Berbicara alutsista indonesia terbaru helikopter apache ini merupakan salah satu helikopter serang canggih yang sangat cocok dengan medan perang apapun baik pertempuran di daratan maupun pengeboman kapal perang lawan dari atas laut.

Nah itulah helikopter apache canggih indonesia terbaru semoga saja dengan semakin modern nya sistem persenjataan indonesia bisa membuat indonesia menjaga kemana dan kedaulatan nasional nya serta berperan aktif menjaga kemanan di kawasan terutama asean dimana akhir akhir ini asean menjadi kue yang empuk bagi china sebagai kekuatan baru dunia.

Indonesia harus ambil bagian dalam menjaga keamanan kawasan asean, sebagai negara sesepuh asean sekaligus pendiri asean indonesia merupakan negara yang memiliki pengaruh dalam menjaga stabilitas keamanan kawasan asean.

Itulah informasi tentang Helikopter Canggih Indonesia Apache Akan Bermarkas di Kepri semoga indonesia selalu aman sentosa dan jaya selamanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Helikopter Canggih Indonesia Apache Akan Bermarkas di Kepri

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.