Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 31 August 2014

Penyebab Gigi Sensitif Dan Cara Mengatasi Nya

Merawat Gigi - Penyebab Gigi Sensitif Dan Cara Mengatasi Nya - Dalam kesempatan ini kami akan memberikan tips buat anda yang saat ini menderita gigi sensitif, tentu anda bertanya tanya bagaimana cara mengobati gigi sensitif atau gigi ngilu ini dan apa penyebab gigi sensitif.



Dalam artikel ini kami akan menjelaskan segala pertanyaan yang ingin anda tanyakan untuk Mengatasi Gigi Sensitif anda dapat membaca artikel kami sebelumnya yang berjudul Cara Mengobati Gigi Sensitif pada artikel tersebut sudah dijelaskan bagaimana cara cara mengatasi gigi ngilu atau gigi sensitif.

Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan segala macam penyebab yang dapat membuat gigi anda sensitif, berikut ulasan nya silahkan simak di bawah ini.

Penyebab Gigi Sensitif atau Gigi Ngilu:

1. Menggosok Gigi Tidak Benar
Nah hal yang pertama yang dapat menyebabkan gigi sensitif adalah cara menggosok gigi yang tidak benar, sudah banyak para dokter yang mencoba menjelaskan bahwa penting nya cara menggosok gigi yang benar dapat mengatasi gigi ngilu.

Menggosok gigi tidak benar menyebabkan lapisan email gigi menipis dan juga dapat membuat lapisan gusi menurun karena pola sikat gigi yang tidak benar sehingga menyebabkan masalah gusi seperti gusi berdarah dan lain sebagainya.

Jadi mulai lah dari kini untuk belajar menyikat gigi secara benar dengan cara menggosok gigi dari atas ke bawah bukan dari samping yang menyebabkan lapisan gigi terbuka.

2. Sikat Gigi Keras
Salah satu faktor penyebab gigi sensitif adalah karena adanya pengaruh dari sikat gigi yang keras sehingga saat menggosok gigi secara tidak disengaja sikat gigi dapat merusak lapisan gigi sehingga lapisan dentine gigi terbuka dan menyebabkan gigi ngilu.

Baca Juga: Cara Mengobati Gigi Sensitif Secara Cepat

Jadi penting bagi anda untuk mencari sikat gigi yang lebih lembut yang tidak merusak gigi sehingga anda dapat mencegah penyebab gigi sensitif ini.

3. Faktor Keturunan
Menurut beberapa anggapan salah satu penyebab gigi sensitif atau gigi ngilu juga terjadi karena adanya faktor genetik, seperti hal nya gigi keropos yang juga dapat disebabkan oleh keturunan. Contoh jika ayah atau ibu anda mengalami gigi sensitif maka anda juga berkemungkinan besar menderita gigi sensitif, seperti gigi keropos jika ayah atau ibu memiliki gigi keropos maka anak juga akan menerima warisan dari orang tuanya tersebut.

4. Makanan
Mengkonsumsi makanan dingin atau panas juga dapat menyebabkan gigi sensitif jadi untuk mengatasinya cobalah mengurangi minuman dingin atau makan makanan yang terlalu panas.

Nah itu lah beberapa penyebab yang dapat menyebab kan terjadinya gigi sensitif semoga saja artikel Penyebab Gigi Sensitif Dan Cara Mengatasi Nya yang kami sajikan ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Gigi Sensitif Dan Cara Mengatasi Nya

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.