Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Friday 22 August 2014

Manfaat dan Nutrisi Buah Melon Bagi Kesehatan

Kuansing HealthyManfaat dan Nutrisi Buah Melon Bagi Kesehatan - Buah melon merupakan buah yang memiliki tekstur lembut dan kaya akan kandungan air di dalam buah nya, buah melon adalah salah satu buah yang masih berkerabat dengan labu dan semangka.



Mengkonsumsi buah melon sangat baik bagi kesehatan buah melon biasanya banyak dijadikan dan dikonsumsi oleh banyak orang dengan di jus atau campuran minuman segar dingin, pada bulan puasa buah melon adalah salah satu buah favorit di meja makan sebelum untuk berbuka puasa.

Buah melon memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh oleh sebab itu mengkonsumsi buah melon setiap hari sangat dianjurkan karena sangat menyehatkan bagi tubuh.

Berikut Manfaat dari Nutrisi Buah Melon Bagi Kesehatan:

1. Vitamin A
Buah melon adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, Vitamin A sangat baik untuk mata dan menyehatkan kulit serta baik untuk kulit dan tulang.

2. Vitamin C
Vitamin C merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sama seperti vitamin lainnya, vitamin c dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

3. Kalium
Buah melon memiliki kandungan yang kaya akan kalium, kalium sendiri sangat baik bagi kesehatan jantung serta menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Setiap hari orang dewasa membutuhkan 4700 mg kalium dan 1 gelas jus buah melon mampu memberikan asupan kalium sekitar 43 mg.

4. Mencegah Kanker

Buah melon mengandung kandungan likopen yang sangat baik untuk mencegah penyakit kanker dan mengurangi resiko terkena serangan jantung, mengkonsumsi buah melon setiap hari sangat baik agar terhinda dari penyakit berbahaya seperti diatas.

Nah demikianlah Manfaat dan Nutrisi Buah Melon Bagi Kesehatan semoga bisa menambah wawasan kita semua dan dapat membuat kita semua lebih memperhatikan kesehatan dengan banyak mengkonsumsi buah buahan sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat dan Nutrisi Buah Melon Bagi Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.