Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Monday 11 August 2014

Inilah Jadwal Pacu Jalur di Kuansing Tahun 2014

Topway SolutionInilah Jadwal Pacu Jalur di Kuansing Tahun 2014 - Kabupaten Kuantan Singingi, Riau saat ini sedang menggelar hajatan besar nya untuk event tahunan yaitu Pacu Jalur dimana saat ini pacu jalur sudah akan mendekati pada acara puncak yaitu event pacu jalur nasional yang akan digelar di kota teluk kuantan.



Setiap tahunnya kabupaten kuantan singingi menggelar event pacu jalur sebagai tradisi daerah kuantan singingi serta untuk memperingati hari jadinya bangsa indonesia pada 17 agustus 2014.

Pacu jalur diawali pada tiap tahunnya dengan event yang kecil mulai dari ajang uji coba yang digelar oleh kecamatan masing masing kemudian untuk yang resmi ada namanya event pacu jalur Rayon, dan tahun 2014 ini ada 4 rayon yang menggelar event tahunan.

Taman Arena Pacu Jalur


Tahun 2014 ini yang mendapat kehormatan menggelar event pacu jalur adalah Rayon 1 Kecamatan Cerenti yang digelar 12-14 juni 2014 (Sudah Selesai), Rayon 2 Kecamatan Hulu Kuantan 19-21 Juni 2014 (Sudah Selesai), Rayon 3 Kecamatan Kuantan Hilir 7-9 Agustus 2014 (Sudah Selesai), dan Rayon 4 di Kecamatan Kuantan Tengah 12-14 Agustus 2014.

Sedangkan untuk acara puncak atau Event Nasional pacu jalur akan digelar di kota teluk kuantan tanggal 21-24 Agustus 2014 dan diprediksi kota teluk kuantan akan kembali dipenuhi sesak umat manusia yang datang dari berbagai daerah.

Nah bagi anda yang ingin menyaksikan pesta budaya rakyat kuantan singingi bisa menyaksikan pacu jalur nasional pada tanggal 21 agustus 2014 di kota teluk kuantan dan akan digelar selama 4 hari dengan peserta pacu jalur dari berbagai daerah di riau.

Untuk info tambahan bagi anda yang belum pernah ke kota teluk kuantan sebelumnya, Kota Teluk Kuantan hanya berjarak sekitar 160 km dari Kota Pekanbaru ibu kota provinsi Riau. atau dengan perkiraan waktu tempuh perjalanan darat yaitu sekitar 4 jam dari kota pekanbaru.

Jika anda dari jakarta terbang ke pekanbaru menggunakan pesawat terbang dan selanjut nya menuju kota teluk kuantan maka maksimal waktu yang diperlukan hanya 6 jam dengan asumsi anda tanpa berhenti dengan waktu yang lama.

Perjalanan dari jakarta ke pekanbaru menggunakan pesawat maksimal hanya 1.5 jam dan paling lambat 2 jam anda sudah keluar dari bandara internasional sultan syarif kasim 2.

Setelah keluar dari bandara kini anda tinggal mencari mobil yang berangkat ke teluk kuantan yang banyak anda jumpai di simpang 4 arengka atau sekitar 15 menit dari bandara sultan syarif kasim untuk biaya tambang dari pekanbaru ke teluk kuantan dengan mobil travel maksimal hanya Rp.70.000.

Nah bagaimana apakah anda tertarik untuk datang ke kota teluk kuantan untuk menyaksikan pesta rakyat kuantan singingi? jika ya tunggu apa lagi segera persiapkan jadwal keberangkatan anda sebelum hajatan besar ini selesai.

Demikian lah artikel tentang Jadwal Pacu Jalur di Kuansing Tahun 2014 semoga bisa menjadi tambahan informasi buat pembaca semuanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Jadwal Pacu Jalur di Kuansing Tahun 2014

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.